UNTUK INDONESIA
Rumah Via Vallen Didatangi Satpol PP, Adiknya Corona
Via Vallen menjadi sorotan publik ketika rumahnya sempat didatangi pihak Satpol PP dan Polisi lantaran adiknya positif Corona.
Rumah Via Vallen sempat didatangi pihak Satpol PP dan Polisi lantaran adiknya positif Corona. (Foto: Instagram/viavallen)

Jakarta - Pedangdut Via Vallen menjadi sorotan publik ditengah perayaan Idul Fitri ketika rumahnya sempat didatangi pihak Satpol PP dan Polisi lantaran adiknya positif Corona. Kejadian itu dia ceritakan di media sosial miliknya.

Cerita itu disampaikan Via Vallen melalui laman Instagram miliknya @viavallen pada Minggu, 24 Mei 2020. Dia membagikan foto rontgen paru-paru sang adik yang didiagnosa menderita pneumonia.

Pelantun lagu 'Sayang' itu menceritakan kisah adiknya yang menjalani rapid test dengan hasil nonreaktif sedangkan hasil swab test menunjukkan positif.

Mengetahui hal itu, Dinas Kesehatan setempat mengabarkan RT dikawasan Via Vallen tinggal hingga warga sekitar mengetahui kabar buruk tersebut.

Via VallenRumah Via Vallen sempat didatangi pihak Satpol PP dan Polisi lantaran adiknya positif Corona. (Foto: Instagram/viavallen)

"Krn adekku msh bolak-balik rumah lama ke baru, akhirnya ada yang lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya jg, akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalo adekku ga akan keluar2 rumah lagi," kata Via Vallen dalam akun Instagram pribadinya itu.

Namun, yang menjadi masalah buat tetangga dan juga Via, sang adik tak percaya dirinya terpapar Corona hingga membantah untuk menjalani test swab, lantaran tidak mengalami gejala.

"Nah masalahnya, adekku ga percaya kalo terpapar, krn dia merasa sehat wal afiat dan seger bugar ( OTG lah bahasa medisnya). Teruss aku di salah2in gara2 maksain dia swab, karena waktu itu dia denger sendiri beberapa suster dan orang di RS tersebut udh bilang GAK PERLU SWAB!" ujar Via Vallen.

Setelah dibujuk pedangdut asal Surabaya itu, sang adik memutuskan untuk mengikuti swab test yang kedua. Via dibuat bingung ketika rapid test adiknya bisa nonreaktif sementara hasil swab test positif.

"Lha wong adekku yg swabnya positif aja pas di RAPID yg jumlah darah diambil lebih banyak dr TCM aja hasilnya bisa NON REAKTIVE. Berarti sebenarnya jumlah orang terpapar coronanya lebih besar dr jumlah yg di data yaa, karena kebanyakan ketika TCM dan rapid yg hasilnya non reactive sudah dirasa cukup, padahal jika di swab bisa saja hasilnya positif," ucap pedangdut itu. []

Berita terkait
Menangis, Via Vallen Depresi karena Dihujat Netizen
Penyanyi dangdut Via Vallen menangis dan mengaku sempat depresi karena kerap dihujat oleh netizen.
Via Vallen Pangku Bocah Diduga Sudah Menikah
Via Vallen mengunggah foto memangku seorang bocah laki-laki. Warganet menduga dia sudah pernah menikah hingga memiliki anak.
Via Vallen Bergaya K-Pop di SCTV Music Award 2019
Penyanyi dangdut Via Vallen tampil memukau dalam balutan pakaian ala K-Pop, saat mengisi acara SCTV Music Award 2019.
0
Rumah Via Vallen Didatangi Satpol PP, Adiknya Corona
Via Vallen menjadi sorotan publik ketika rumahnya sempat didatangi pihak Satpol PP dan Polisi lantaran adiknya positif Corona.