UNTUK INDONESIA
Rumah Roy Marten Banjir Lagi, 4 Kali dalam 2 Bulan
Rumah Roy Marten kebanjiran lagi untuk kali keempat menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan sekitaran Jakarta pada Selasa, 25 Februari 2020.
Roy Marten. (Foto: Instagram/roymarten5213)

Jakarta - Rumah tinggal milik aktor Roy Marten kembali dilanda banjir untuk kali keempat menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan sekitaran Jakarta sejak Selasa dini hari hingga pagi, 25 Februari 2020. Sebelumnya pada awal tahun ini, kediaman ayah Gading Marten itu juga sempat kebanjiran.

Melalui laman Instagram pribadinya, Roy Marten membagikan foto kondisi rumahnya yang dikepung banjir. Sementara dalam keterangan unggahan, ia tetap mengucap syukur meski sudah kebanjiran sebanyak empat kali dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

"Sudah 4x banjir dalam 2 bulan tetap bersyukur karena ada ribuan hari hidup nyaman. Ini adalah balasan alam ketika manusia merusak keseimbangannya," tulis Roy Marten, pada Selasa, 25 Februari 2020.

Sebelumnya pada awal Januari lalu, rumah kediaman aktor senior itu juga sempat kebanjiran menyusul hujan deras yang terjadi pada malam tahun baru 2020. Saat itu, ia menjadi bahan perbincangan oleh warganet menyusul video berisi komentarnya soal banjir Jakarta viral di media sosial.

Dalam video tersebut, ia mengaku setuju dengan pernyataan Anies Baswedan bahwa Nabi Nuh saja tidak bisa mengatasi banjir.

"Saya baru percaya pada Pak Anies Baswedan bahwa Nabi Nuh saja tidak bisa mengatasi banjir, apalagi saya," kata Roy Marten dalam video yang diduga berasal dari unggahan Instastory di media sosial pribadinya.

"Ini kondisi rumah saya seperti kolam. Hadiah tahun baru, meja-meja terampung, kursi lenyap," kata dia sambil tertawa renyah.

Saat air banjir mulai surut dari dalam rumahnya, Roy Marten kembali menarik perhatian publik lantaran menemukan setidaknya empat ekor ular di kediamannya yang berada di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.

Baca juga: Roy Marten: Pak Anies Soal Nabi Nuh Itu Hoaks

Selain Roy, banjir saat itu juga merendam kediaman sejumlah artis papan atas Tanah Air, di antaranya Parto Patrio, Yuni Shara, Rian D'Masiv, Aminah Cendrakasih, dan lain-lain. []

Berita terkait
Banjir, Mal AEON Jakarta Garden City Diamuk Warga
Puluhan warga Cakung, Jakarta Timur, mengamuk ke pengelola Kompleks Jakarta Garden City (JGC), Selasa, 25 Februari 2020.
Kantor jajaran Kemenkeu Banjir, Sri Mulyani Merespon
Banjir Jakarta melumpuhkan aktifitas d kantor kedinasan yang berada di bawah jajaran Kementerian Keuangan. hal itu membuat Sri Mulyani merespon.
Link Pantauan CCTV Banjir Jakarta 2020
Berikut cara memantau sejumlah titik banjir Jakarta, melalui link akses CCTV yang terpasang di sejumlah tempat dan ruas jalan ibu kota.
0
Fadli Zon Sebut Ahok Anak Emas Jokowi, Kenapa?
Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menilai Presiden Jokowi menganakemaskan Komisaris Utama Pertamina, Ahok. Kenapa?