UNTUK INDONESIA
Banjir, Mal AEON Jakarta Garden City Diamuk Warga
Puluhan warga Cakung, Jakarta Timur, mengamuk ke pengelola Kompleks Jakarta Garden City (JGC), Selasa, 25 Februari 2020.
Warga mengamuk merusak Mal AEON di Jakarta Garden City (CGD), Selasa, 25 Februari 2020. (Foto: Tagar/Tangkapan Layar)

Jakarta - Puluhan warga Cakung, Jakarta Timur, mengamuk ke pengelola Kompleks Jakarta Garden City (JGC), Selasa, 25 Februari 2020. Protes yang berujung ricuh tersebut diduga akibat banjir yang melanda rumah mereka diakibatkan pengelola mal JGC.

Diduga pula, ada sebuah tanggul yang membatasi permukiman warga Kampung Tambun Rengas Kelurahan Cakung Timur, Jakarta Timur, dengan kompleks JGC. Mereka beranggapan banjir yang dialaminya karena tanggul pembatas tersebut sehingga tidak bisa mengalirkan air ke hilir.

Dalam video yang beredar, warga turun ke jalan dan mengeruduk kantor pengelola. Mereka sempat berbicara dengan satpam setempat dan anggota kepolisian.

Tapi, demo berujung ricuh. Sejumlah warga merusak kaca jendela dan bagian depan kantor. Warga juga mendatangi AEON Mall JGC sebagai bentuk protes.

Sementara itu, Wakil Kepala Polres Jakarta Timur mengaku hingga saat ini pihaknya tengah meredam emosi massa. Dia berharap massa bisa segera mengakhiri penyerangannya.

"Saya sedang halau massa," kata AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, saat dikonfirmasi.

Massa diduga berasal dari kampung-kampung yang ada di sekitar AEON Mall JGC, seperti dari Kampung Tambun Rengas. []

Berita terkait
Pemotor Tewas Kejeblos Lubang Tertutup Banjir
Seorang pengendara sepeda motor terperosok masuk lubang yang tertutup banjir di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa pagi, 25 Februari 2020.
Banjir Jakarta, Rute KA Bandara Soetta Direkayasa
PT Railink melakukan rekayasa operasi Kereta Api (KA) Bandara Internasional Soekarno Hatta, imbas banjir menggenang sejumlah kawasan di Jakarta.
Link Pantauan CCTV Banjir Jakarta 2020
Berikut cara memantau sejumlah titik banjir Jakarta, melalui link akses CCTV yang terpasang di sejumlah tempat dan ruas jalan ibu kota.
0
Cari Daun Randu, Tukang Las di Kediri Tewas Kesetrum
Tukang las di Kediri tewas kesetrum setelah secara tidak sengaja menyentuh kabel listrik saat akan memangkas pohon randu.