UNTUK INDONESIA
Rumah Pensiunan BUMN di Padang Terbakar Siang Hari
Rumah permanen milik pensiunan BUMN di Padang ludes terbakar.
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di Kota Padang, Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Kebakaran hebat terjadi di kawasan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa, 31 Maret 2020, sekitar pukul 13.15 Wib.

Satu rumah permanen milik Bahram, 80 tahun, seorang pensiunan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), ludes dilahap si jago merah. Beruntung, peristiwa nahas itu tidak menelan korban jiwa.

Kabid Pemadaman Kebakaran Kota Padang Basril mengatakan rumah tersebut ditempati anak Bahram. Namun saat kebakaran terjadi, pemiliknya sedang tidak berada di rumah.

"Kami sedang melaukan penyiraman disinfektan di lokasi yang tidak terlalu jauh dari rumah itu. Seluruh armada kami kerahkan ke lokasi kejadian," kata Basril di lokasi kejadian, Selasa, 31 Maret 2020.

Puluhan personil dengan 10 unit mobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang akhirnya dapat dijinakkan setelah satu jam proses pemadaman berlangsung.

"Saat kejadian, anak pemilik rumah sedang beristirahat di dalam rumah. Dia cepat lari dan mengabarkan ke tetangga mengetahui rumahnya terbakar," katanya.

Beruntung, api tidak merambat ke rumah warga lain di lokasi padat penduduk itu. Namun nyaris semua bangunan rumah tersebut ludes dijilat api.

Hanya saja, pihak Damkar Kota Padang enggan berkomentar terkait dugaan penyebab kebakaran itu. Termasuk tidak merincikan total kerugian karena proses penyelidikkan sudah diserahkan ke pihak kepolisian. []


Berita terkait
Padang Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah
Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, memperpanjang masa belajar di rumah selama perang melawan corona.
Padang Larang Warga ke Luar Rumah Malam Hari
Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, memberlakukan batasan waktu ke luar rumah malam hari untuk semua warga.
Polres Padang Pariaman Gencar Bubarkan Acara Warga
Polres Padang Pariaman membubarkan sekumpulan warga berkumpul dan menangkap 7 remaja hendak tawuran saat operasi cipta kondisi.
0
Keringanan Retribusi untuk Pedagang Semarang
Pemkot Semarang membebaskan retribusi untuk PKL dan memberi diskon 50 % retribusi pedagang pasar.