UNTUK INDONESIA
Rumah Kosong, Maling Gondol Mobil dan Emas di Jogja
Maling mengobrak-abrik sebuah rumah di Patangpuluhan, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta.
Ilustrasi pencurian (pixbay.com)

Yogyakarta - Maling mengobrak-abrik sebuah rumah di Patangpuluhan, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Beraksi saat siang hari, maling berhasil menggondol satu unit mobil, laptop hingga sejumlah perhiasan emas.

Kapolsek Wirobrajan Komisaris Polisi Endang Sri Widiyanti mengatakan peristiwa apes itu menimpa seorang perempuan bernama Umi Salamah warga Patangpuluhan, Yogyakarta, Jumat 29 November 2019 sekitar pukul 10:45 WIB, korban pergi ke luar rumah untuk menjemput anaknya pulang sekolah di SD MUH Karangkajen menggunakan kendaraan mobil Nissan March.

"Iya (benar) ada kejadian pencurian barang-barang berharga termasuk perhiasan emas dan mobil Avanza," kata Endang Sri Widiyanti kepada Tagar saat dikonfirmasi, Minggu 1 Desember 2019.

Sebelum pergi meninggalkan rumah kata Endang, korban mengunci pintu gerbang halamannnya. Sementara, mobil milik korban lainnya bermerek Toyota Avanza berada di halaman depan rumah korban.

Setelah kembali dari urusannya, Korban pulang ke rumah sekitar pukul 11: 30 WIB. Korban sontak kaget karena pintu gerbang sudah dalam keadaan terbuka. Pun kunci gembok gerbang tersebut telah dirusak. Korban juga tidak mendapati mobil avansa di halaman rumah.

Pencurian barang-barang berharga termasuk perhiasan emas dan mobil Avanza.

Kejanggalan korban semakin memuncak ketika melihat pintu bagian depan rumah juga rusak dan terbuka seperti ada orang yang masuk. Lantas korban langsung lari masuk ke rumah untuk mengecek keadaan di dalam.

Setelah di cek oleh korban, rupanya rumah korban juga berantakan seperti diobrak-abrik oleh maling. Adapun barang korban yang hilang adalah laptop merk Lenovo, perhiasan emas seperti gelang, kalung. Barang lain seperti STNK beserta kunci mobil yang di gondol pencuri juga raib.

Mendapati peristiwa tersebut, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wirobrajan untuk menangkap siapa pelaku pencurian dan mengacak-acak isi rumah korban.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih memburu siapa pelaku pencurian tersebut dengan mengumpulkan bukti-bukti yang mendukung.

"Kami sudah mencari saksi-saksi. Juga menelusuri CCTV di sekitar rumah. Sampai dengan saat ini tim masih menyelesaikan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara)," katanya. []

Baca juga: 

Berita terkait
Jasad Membusuk di Rumah Kontrakan di Yogyakarta
Pria asal Klaten, Jawa Tengah ditemukan membusuk di rumah kontrakan di Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Tak ada tanda penganiayaan dalam tubuh korban.
18 Penerbangan di Adisutjipto Yogyakarta Terganggu
Penerbangan di Bandara Adisujipto Yogyakarta terganggu, Jumat 29 November 2019, Salah satu penumpang yang terdampak adalah Mahfud MD.
Pelangi Nusantara, Wadah Beragam Suku di Yogyakarta
Beragam suku di Indonesia ada di Yogyakarta. Mereka membentuk wadah Pelangi Nusantara. Seni dan budaya daerah masing-masing tumbuh subur di sini.
0
Apakah Investor Pintar Akan Beli Saham Sido Muncul?
Laporan setahun kinerja PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) baru saja dirilis.