UNTUK INDONESIA

Roma Pusing, Smalling Keracunan Makanan Jelang Lawan Parma

Bek AS Roma Chris Smalling keracunan makanan sehingga terancam absen lawan Parma, Minggu. 22 November 2020. Namun di diyakini segera sembuh.
Bek AS Roma Chris Smalling (kanan) keracunan makanan sehingga terancam absen lawan Parma di kompetisi Serie A Italia, Minggu. 22 November 2020. Namun dia diyakini segera sembuh. (Foto: Tagar/Twitter/ChrisSmalling)

Jakarta - Apes banget bek AS Roma Chris Smalling. Dirinya kembali harus beristirahat bukan karena cedera tetapi keracunan makanan. Smalling pun terancam absen saat Roma menjamu Parma dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 22 November 2020. 

Smalling berpacu dengan waktu agar bisa sembuh dari sakit yang dialaminya. Tidak dijelaskan apa yang dikonsumsi eks bek Manchester United ini. 

Hanya bek tengah ini dikabarkan keracunan makanan sehingga absen latihan. Bila kondisinya membaik, Smalling paling tidak memiliki waktu 3 hari untuk kembali ke performa terbaik sebelum menghadapi Parma.

Sebelumnya, mantan bek timnas Inggris ini sempat menunda tampil sejak direkrut secara permanen dari Man Utd karena cedera ringan di bagian lutut. Cedera itu membuat dia absen selama beberapa pertandingan. 

Kini, setelah bermain 2 kali, dia terancam kembali absen bila tidak segera sembuh dari sakit. Tanpa Smalling, Roma jelas pusing. 

Tanpa bek berjuluk Smalldini ini, tim bakal bermasalah di sektor belakang. Pelatih Paulo Fonseca pun harus melakukan renovasi di lini tersebut saat menghadapi Parma.

Baca juga: 

Apes, Smalling Gagal Debut Saat Roma Lawan Tim Promosi

Disebut Jadi Kapten AS Roma, Begini Jawaban Chris Smalling

Namun Sky Sport Italia menyatakan Smalling kemungkinan bisa diturunkan melawan Parma. Selain sudah sembuh, dia dinilai dalam kondisi terbaik. 

Bila Smalling bisa tampil ini jelas menjadi kabar baik. Pasalnya, Roma masih diragukan apakah menurunkan kapten Edin Dzeko atau tidak di laga itu. Dzeko masih terpapar Covid-19 dan menunggu hasil tes swab untuk memastikan dia dinyatakan negatif atau masih positif. []

Berita terkait
AS Roma Butuh Edin Dzeko Lawan Parma di Liga Italia
Striker AS Roma Edin Dzeko berharap sembuh dari Covid-19 dan bisa dimainkan lawan Parma di Serie A Italia, akhir pekan ini. Roma juga butuh Dzeko.
Roma Vs Fiorentina, Peran Besar Smalling di Liga Italia
Bek Chris Smalling berperan besar dalam kemenangan AS Roma atas Fiorentina. Smalling membuat Roma tak kebobolan di pertandingan Serie A Italia itu.
AS Roma Masih Tanpa Smalling di Liga Europa
AS Roma belum bisa diperkuat bek Chris Smalling saat menghadapi BSC Young Boys di Liga Europa. Smalling cedera lutut dan absen di laga sebelumnya.
0
Roma Pusing, Smalling Keracunan Makanan Jelang Lawan Parma
Bek AS Roma Chris Smalling keracunan makanan sehingga terancam absen lawan Parma, Minggu. 22 November 2020. Namun di diyakini segera sembuh.