UNTUK INDONESIA
AS Roma Masih Tanpa Smalling di Liga Europa
AS Roma belum bisa diperkuat bek Chris Smalling saat menghadapi BSC Young Boys di Liga Europa. Smalling cedera lutut dan absen di laga sebelumnya.
AS Roma belum bisa diperkuat bek Chris Smalling saat menghadapi BSC Young Boys di Liga Europa, Kamis 22 Oktober 2020. Smalling cedera lutut dan absen di laga sebelumnya melawan Benevento. (Foto: Tagar/Twitter/ChrisSmalling)

Jakarta - AS Roma masih belum bisa diperkuat bek Chris Smalling. Roma kehilangan bek andalan saat menang besar 5-2 atas Benevento di Serie A Italia. Kini, Smalling masih belum pulih dari cedera sehingga absen saat menghadapi BSC Young Boys di Stadion Wankdorf, Kamis, 22 Oktober 2020.

Smalling mengalami cedera lutut kiri saat latihan. Cedera itu membuat eks bek Manchester United ini gagal melakukan debut saat menghadapi Benevento. 

Meski demikian Roma mampu meraih kemenangan besar. Hanya, gawang I Giallorossi masih kebobolan 2 kali di laga tersebut. Dengan skema 4 bek sejajar, pertahanan Roma memang cukup solid. 

Saya tidak tahu apakah Smalling sudah fit di laga tersebut. Namun kami punya banyak bek yang kuat

Namun pelatih Paulo Fonseca tidak hanya memainkan 4 bek. Dia juga tak jarang mengubah skema dengan 3 pemain belakang. Fonseca juga merasa puas karena tanpa Smalling, tim bisa bermain dengan 2 sistem tersebut. 

"Kami bisa bermain dengan 3 bek atau 4 bek. Di laga melawan Benevento, kami memainkan skema 4-3-3. Namun tim siap dan bisa bermain 2 formasi tersebut," kata Fonseca seperti dikutip laman klub.

Hanya, Fonseca mengakui kerugian dengan absennya Smalling. Dirinya juga belum bisa memastikan apakah bek berusia 30 itu bisa diturunkan dalam big match melawan AC Milan di San Siro, Selasa, 27 Oktober 2020. 

"Saya tidak tahu apakah Smalling sudah fit di laga tersebut. Namun kami punya banyak bek yang kuat. Mereka bermain bagus dan saya percaya dengan kemampuannya," ujar Fonseca lagi. 

Roma Fokus Lawan Young Boys

Kemenangan atas Benevento menjadi modal bagus Roma untuk mengarungi Liga Europa. Mereka memang tak terkalahkan dan mampu bermain imbang 2-2 melawan Juventus

Kekalahan 3-0 dari Verona pun bukan karena Roma kalah di pertandingan. Mereka dinyatakan kalah karena menurunkan pemain tidak sah, yaitu yang belum didaftarkan. 

Baca juga: 

Bikin Waswas, Transfer Smalling dari Man Utd ke Roma

Undian Liga Europa, Roma di Grup Mudah, AC Milan Waspada

Menurut gelandang Lorenzo Pellegrini tim sepenuhnya fokus menghadapi Young Boys. Dia berharap kembali meraih kemenangan di laga tersebut. 

"Kemenangan penting [atas Benevento]. Kami juga makin berkembang. Kini kami fokus untuk pertandingan Kamis," ucap Pellegrini. []

Berita terkait
5 Gol di Liga Italia, Modal AS Roma di Liga Europa
AS Roma sempat tertinggal sebelum menghajar Benevento di laga Liga Italia. Kemenangan itu menjadi modal berharga Roma saat berlaga di Liga Europa.
Apes, Smalling Gagal Debut Saat Roma Lawan Tim Promosi
Bek AS Roma Chris Smalling gagal melakukan debut setelah mengalami cedera lutut. Dia absen di laga lawan Benevento, Senin dini hari lusa.
Disebut Jadi Kapten AS Roma, Begini Jawaban Chris Smalling
Bek Chris Smalling sudah disebut-sebut bakal menjadi kapten AS Roma menggantikan Edin Dzeko. Dia tidak mengiyakan maupun menolak.
0
Sindir Politik Dinasti, PKS: Ini Bukan Perusahaan Keluarga
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Mulyanto mengaku prihatin dengan sikap abai Pemerintahan Presiden Jokowi atas perkembangan politik dinasti saat ini.