UNTUK INDONESIA

AS Roma Butuh Edin Dzeko Lawan Parma di Liga Italia

Striker AS Roma Edin Dzeko berharap sembuh dari Covid-19 dan bisa dimainkan lawan Parma di Serie A Italia, akhir pekan ini. Roma juga butuh Dzeko.
Striker AS Roma Edin Dzeko berharap sembuh dari Covid-19 dan bisa dimainkan lawan Parma di Serie A Italia di Stadion Olimpico, akhir pekan ini. (Foto: Tagar/Twitter/ASRomaEN)

Jakarta - Striker AS Roma Edin Dzeko berharap sudah sembuh dari Covid-19 dan bisa dimainkan saat melawan Parma dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia, akhir pekan ini. Roma sendiri butuh Dzeko meski tanpa dirinya mampu menggasak Genoa 3-1. 

Dzeko absen di laga terakhir kompetisi karena terpapar Covid-19. Beruntung, penyerang Bosnia-Herzegovina ini menjalani karantina saat liga memasuki masa jeda karena pertandingan uji coba dan UEFA Nations League. 

Hanya Dzeko terpaksa tidak bisa memperkuat timnas Bosnia. Termasuk saat Bosnia harus mengakui keunggulan Italia 2-0 di pertandingan Liga A Nations League. Kekalahan yang menjadikan Bosnia terdegradasi ke Liga B.

Menurut Sky Sport Italia, Dzeko segera menjalani tes swab untuk mengetahui apakah dia sudah terbebas dari Covid-19 atau belum. Mantan penyerang Manchester City ini berharap hasilnya negatif agar bisa memperkuat Roma saat menjamu Parma di Stadion Olimpico, Minggu, 22 November 2020 malam WIB.

Dzeko sesungguhnya sudah menjalani tes swab pertama dan dinyatakan negatif. Namun kapten Roma ini tetap butuh hasil negatif ke-2 sebelum meninggalkan karantina dan kembali menjalani latihan bersama rekan tim. 

Dzeko Latihan Mandiri Selama Karantina

Penyerang berusia 33 ini sudah menjalani latihan mandiri selama isolasi. Bila dinyatakan sembuh, Dzeko bakal langsung tancap gas begitu kembali dimainkan. 

Saat ini, Roma menduduki peringkat 4 dengan poin 14. Sama dengan Napoli, namun I Giallorossi masih kalah selisih gol. Mereka juga terpaut 3 poin dengan pimpinan klasemen, AC Milan. 

Roma juga termasuk salah satu tim yang belum terkalahkan musim ini. Satu-satunya 'kekalahan' dialami saat menghadapi Verona di laga perdana. 

Roma dinyatakan kalah 3-0 karena menurunkan pemain yang belum didaftarkan. Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 0-0. Banding Roma atas hukuman itu ditolak sehingga mereka tetap dinyatakan kalah. []

Berita terkait
Eks Arsenal Hat-trick Bagi Roma Gara-gara Ditantang Dzeko
Gelandang Henrikh Mkhitaryan mencetak hat-trick saat AS Roma mengalahkan Genoa di Serie A Italia. Dia cetak 3 gol gara-gara ditantang Edin Dzeko.
Kabar Buruk Roma, Dzeko Positif dan Absen di Liga Italia
Striker AS Roma Edin Dzeko dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus absen melawan Genoa di Liga Italia. Padahal dia disiapkan di laga itu.
Roma Vs CFR Cluj, Pesta 5 Gol di Liga Europa
AS Roma terlalu perkasa bagi CFR Cluj. Dalam duel di Grup A Liga Europa, Roma menang besar 5-0. Mereka pun merebut posisi puncak klasemen.
0
AS Roma Butuh Edin Dzeko Lawan Parma di Liga Italia
Striker AS Roma Edin Dzeko berharap sembuh dari Covid-19 dan bisa dimainkan lawan Parma di Serie A Italia, akhir pekan ini. Roma juga butuh Dzeko.