UNTUK INDONESIA

Rizieq Shihab: Tidak Ada Rekonsiliasi Kalau Kezaliman Dibiarkan

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyebut tidak ada rekonsiliasi kalau masih ada kezaliman terhadap umat dibiarkan.
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyebut tidak ada rekonsiliasi kalau masih ada kezaliman terhadap umat dibiarkan. (foto: YouTube FrontTV).

Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab nampak mengajak para tokoh agama dan simpatisannya untuk tidak memusuhi pemerintah, Tentara Nasional Indonesia (TNI), maupun Kepolisian RI (Polri).

Lantas ia menandaskan, musuh sejati FPI adalah kezaliman, kecurangan, kejahatan dan kemunafikan.

Tidak ada rekonsiliasi kalau kezaliman dibiarkan kira-kira jelas tidak? Takbir.

"Enggak ada kompromi saudara melawan kezaliman, kemunafikan, kejahatan, tidak ada kompromi," ujar Rizieq dilihat Tagar dari kanal YouTube FrontTV, Rabu, 11 November 2020.

Baca juga: Haikal Hassan: Rizieq Shihab Luruskan Semua yang Bengkok

Kemudian, dia menyinggung apabila ke depan ada proses rekonsiliasi, tentunya harus didasari niat dan tekad yang baik.

Menurutnya, kalau rekonsiliasi berdiri atas dasar kecurangan, kezaliman, dan kejahatan, maka itu ia perlu menolak keras.

"Tidak ada rekonsiliasi kalau kezaliman dibiarkan kira-kira jelas tidak? Takbir," tutur Rizieq.

Kendati demikian, dia juga merasa harus mengapresiasi apabila ada niatan baik dari pemerintah terhadap umat. Namun, Rizieq mengingatkan, revolusi akhlak saat ini sedang ia persiapkan secara matang.

Baca juga: Polisi Jelaskan Perkara Hukum Rizieq Shihab di Polda Jabar

"Tapi kalau mereka membuat aturan-aturan yang merugikan rakyat, yang merusak agama, yang menghancurkan akhlak, wajib untuk kita lawan. Tidak boleh kita diam. Takbir, takbir, siap revolusi akhlak?" ucap Rizieq. 

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab telah mendarat di Bandar Udara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta), sesuai rencana yang sudah terjadwalkan, Selasa, 10 November 2020, sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ini ia berada di kediamannya di Petamburan, Jakarta. []

Berita terkait
Cerita Umi Pipik Jemput Rizieq Shihab di Bandara Soetta
Umi Pipik bersama putranya, Abidzar Al Ghifari tak hanya berkesempatan menyambut Rizieq Shihab. Bagaimana ceritanya?
Ali Ngabalin Ngaku Sempat Mau Urus Kepulangan Rizieq Shihab
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengaku sempat mau urus kepulangan Habib Rizieq Shihab ke RI namun dibantah FPI.
3 Fakta Penting di Penyambutan Pentolan FPI Rizieq Shihab
Massa FPI menyambut pimpinan mereka, Rizieq Shihab setelah sekian lama tidak bertemu. Ada tiga kejadian yang menjadi sorotan publik.
0
Rizieq Shihab: Tidak Ada Rekonsiliasi Kalau Kezaliman Dibiarkan
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyebut tidak ada rekonsiliasi kalau masih ada kezaliman terhadap umat dibiarkan.