UNTUK INDONESIA

Ali Ngabalin Ngaku Sempat Mau Urus Kepulangan Rizieq Shihab

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengaku sempat mau urus kepulangan Habib Rizieq Shihab ke RI namun dibantah FPI.
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengaku sempat mau urus kepulangan Habib Rizieq Shihab ke RI namun dibantah FPI. (Foto: Tagar/ANTARA/Fathur Rochman).

Serang - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengaku tidak mempermasalahkan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab ke Indonesia. 

Bahkan, kata dia, semenjak pentolan FPI itu tertahan, tak bisa beranjak dari Arab Saudi dalam kurun waktu lebih dari tiga tahun, dirinya pun bersedia untuk mengurus kepulangan Rizieq dan keluarganya ke Tanah Air.

Tapi negeri ini harus dijaga bareng-bareng.

"Dari dulu saya sudah bilang, kalau tidak ada yang bisa ngurus pulang saya mau ngurus pulang. Saya orangnya. Tapi waktu itu dibantah oleh teman-teman FPI," ucap Ngabalin kepada Tagar di Hotel Forbis Kabupaten Serang, Selasa, 10 November 2020.

Ali Mochtar NgabalinTenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin (kanan) mengaku sempat mau urus kepulangan Habib Rizieq Shihab ke RI namun dibantah FPI. (foto: Tagar/Jumri).

Baca juga: Haikal Hassan: Rizieq Shihab Luruskan Semua yang Bengkok

Dia pun mengingatkan, Indonesia adalah negara hukum, maka setiap warga negara memiliki hak dan kedudukan yang sama di mata hukum.

"Jadi, no problem. Normal saja. Negara ini juga berjalan dengan baik dan pemerintahannya juga baik. Tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan, semuanya berjalan dengan baik," ucap mantan anggota Komisi I DPR RI periode 2004-2009 itu.

Meski tidak ada pesan spesial untuk Rizieq, namun Ngabalin menginginkan semua masyarakat harus selalu menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan damai demi tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tidak ada pesan saya. Yang pasti adalah negeri ini adalah negara hukum, negara yang tetap memiliki aturan. Kita hidup dalam rukun dan damai di semua komunitas Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu dan aliran kepercayaan lainnya," ucapnya.

Baca juga: Polisi Jelaskan Perkara Hukum Rizieq Shihab di Polda Jabar

"Saya juga mau, supaya kita sama-sama pemerintah itu bisa silih berganti setiap lima tahun. Tapi negeri ini harus dijaga bareng-bareng," kata Ngabalin. 

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab telah mendarat di Bandar Udara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta), sesuai rencana yang sudah terjadwalkan, Selasa, 10 November 2020, sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ini ia berada di kediamannya di Petamburan, Jakarta. []

Berita terkait
3 Fakta Penting di Penyambutan Pentolan FPI Rizieq Shihab
Massa FPI menyambut pimpinan mereka, Rizieq Shihab setelah sekian lama tidak bertemu. Ada tiga kejadian yang menjadi sorotan publik.
Rizieq Shihab Tiba di Indonesia, 27 Penerbangan Delay 1-2 Jam
Sebanyak 27 penerbangan delay 1-2 jam imbas dari massa menyambut Rizieq Shihab tiba di Indonesia.
Denny Siregar: Rizieq Shihab Pulang, Negara Enggak Ada Wibawa
Rizieq Shihab pulang, negara gagap, gak ada wibawa, saya takut, apa kelak Indonesia akan seperti Afghanistan saat dikuasai Taliban? Denny Siregar.
0
Ali Ngabalin Ngaku Sempat Mau Urus Kepulangan Rizieq Shihab
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengaku sempat mau urus kepulangan Habib Rizieq Shihab ke RI namun dibantah FPI.