UNTUK INDONESIA
Rinaldi Harley Wismanu Korban Mutilasi di Kalibata City
PMJ menyelidiki penemuan mayat seorang pria yang diduga kuat adalah Rinaldi Harley Wismanu, korban mutilasi ditemukan di Apartemen Kalibata City.
Sosok Rinaldi Harley Wismanu, Korban Mutilasi Kalibata City (Foto: YouTube)

Jakarta - Polda Metro Jaya (PMJ) menyelidiki penemuan mayat berjenis kelamin pria yang diduga kuat adalah Rinaldi Harley Wismanu, korban mutilasi ditemukan di salah satu unit Tower Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu malam, 16 September 2020. 

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono membenarkan perihal penemuan mayat korban mutilasi. Dia mengatakan, saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh tim PMJ. 

Iya dimutilasi, sekarang sudah dibawa ke Kramatjati.

Budi menerangkan, penemuan mayat di Apartemen Kalibata City merupakan pengembangan dari laporan orang hilang sejak 9 September 2020, dan dilaporkan ke PMJ pada 12 September 2020. 

Baca juga: Dua Sejoli Jual ABG di Kalibata Melalui 2 Aplikasi

"Jadi ini pengembangan dari LP (laporan) orang hilang yang laporan di Polda," katanya. 

Sementara, Kapolsek Pancoran Kompol Anies Supriyanto menyebutkan, diduga kuat pelaku membunuh korban Rinaldi Harley Wismanu di wilayah Jakarta Pusat, untuk selanjutnya potongan mayat yang sudah berada dalam plastik kresek itu dipindahkan ke Apartemen Kalibata City. 

"Ya benar awalnya TKP (tempat kejadian perkara) di Jakpus, kemudian korban dibuang di Kalibata City," kata Kompol Anies saat dihubungi wartawan dikutip Tagar, Kamis, 17 September 2020.

"Maksudnya dibunuh di Jakpus, mau ditanam atau disimpannya di Kalibata," ujar dia lagi. 

Baca juga:  ABG Kalibata Dijual Melalui 2 Aplikasi

Anies mempertegas bahwa Rinaldi merupakan korban mutilasi. Kendati demikian, ia tidak mengetahui secara pasti bagian tubuh mana saja yang dipotong, karena saat tiba di lokasi, petugas Jatanras PMJ sudah membawa jenazah pria berusia 32 tahun itu ke Rumah Sakit Polri di Kramatjati Jakarta Timur. 

"Iya dimutilasi, sekarang sudah dibawa ke Kramatjati," ujarnya.

Saat ini di lokasi penemuan mayat di salah satu tower Apartemen Kalibata City telah dipasang garis polisi, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh kepolisian.

Berdasarkan laporan kejadian orang hilang yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 12 September 2020 adalah Rinaldi Harley Wismanu (32 tahun). Korban dilaporkan hilang sejak 9 September 2020, dengan tempat kejadian di Apartemen Taman Sari Semanggi dan kantor Pancoran. 

Diketahui, Rinaldi Harley Wismanu memiliki ciri berkulit putih, hidung mancung, rambut hitam bergelombang, tinggi kurang lebih 170 cm, berbadan gemuk ideal. []

Berita terkait
Seorang Warga Intan Jaya Ditembak dan Dimutilasi OPM
Seorang warga sipil dilaporkan dibunuh secara sadis oleh Tentara TPN-OPM Papua.
3 Pelaku Mutilasi Gadis Cantik Deli Serdang
Kepolisian dari Polrestabes Medan menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus pembunuhan wanita cantik di Deli Serdang, Sumatera Utara.
Senyum Terpidana Mutilasi di Malang Divonis 20 Tahun
Tak terlihat wajah penyesalan ditunjukkan terpidana mutilasi di Pasar Besar Malang usai divonis 20 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Malang.
0
Rinaldi Harley Wismanu Korban Mutilasi di Kalibata City
PMJ menyelidiki penemuan mayat seorang pria yang diduga kuat adalah Rinaldi Harley Wismanu, korban mutilasi ditemukan di Apartemen Kalibata City.