Rilis Full Album Pertama, Jeon Somi Akan Comeback

Jeon Somi sempat digadang akan kembali dengan karyanya karena memposting foto tumpukan album di akun Instagram miliknya.
Jeon Somi. (Foto: Tagar/Instagram/@somsomi0309)

Jakarta – Setelah sebelumnya sukses dengan single Dumb Dumb hingga memperoleh kemenangan di M!Countdown, Jeon Somi sempat digadang akan kembali dengan karyanya karena memposting foto tumpukan album di akun Instagram miliknya.

Selepas dibuat menunggu hingga dua minggu, label yang menaungi Jeon Somi, The Black Label, resmi menyatakan bahwa Somi akan merilis album yang berjudul XOXO pada akhir bulan Oktober ini. 

Meskipun telah memberikan konfirmasi, pihak The Black Label tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait dengan tanggal perilisan album.

XOXO akan menjadi perilisan album pertama dari Somi sejak debutnya sebagai solois pada tahun 2019. Sebelumnya Somi hanya merilis single setiap kali ia comeback, yakni single Birthday, What You Waiting For, dan Dumb Dumb.

Dilansir dari allkpop, Jeon Somi sempat menduduki tangga lagu musik digital domestik dengan single miliknya yang bertajuk Dumb Dumb yang dirilis pada Agustus 2021 lalu. Lagu ini juga sempat menjadi tren di berbagai platform media sosial dengan DUMB DUMB Dance Challenge miliknya.

Diketahui bahwa penyanyi yang memiliki nama asli Ennik Somi Douma ini sempat menjadi trainee di JYP Entertainment pada tahun 2014. Idola kelahiran 2001 ini sempat mengikuti beberapa acara survival seperti survival Sixteen yang mendebutkan Twice dan Produce 101.

Pada Januari 2016, Somi akhirnya berhasil untuk debut dalam sebuah group bernama I.O.I yang merupakan grup bentukan dari survival Produce 101. Somi berhasil meraih lebih dari 800 ribu suara dan memenangkan tempat pertama.

Usai berakhirnya masa aktif grup I.O.I, Somi memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya dengan JYP Entertainment dan pindah ke The Black Label yang merupakan perusahaan asosiasi YG Entertainment. Karya Somi terus melejit setelah debut pertamanya. Karena itu, banyak yang menantikan full album pertama dari mantan personel grup I.O.I ini.

(Rana Maheswari Ummairah)


Berita terkait
Rapper Korsel Rilis Lagu Bareng Bipolar Sunshine & Afgan
“Illa Illa” salah satu lagu dari album pertama B.I, “Waterfall” yang dirilis pada bulan Juni 2021
Afgan Rilis Lagu Kolaborasi B.I dan Bipolar Sunshine
Afgan dan B.I dan Bipolar Sunshine mengeluarkan lagu yang berjudul Lost At Sea (illa illa).
Fiersa Besari dan Feby Putri Rilis Lagu Bertajuk Runtuh
Kolaborasi dua musisi Indonesia, Fiersa Besari dan Feby Putri resmi merilis lagu bertajuk Runtuh tepat pada 1 Oktober 2021. berikut liriknya.
0
Rilis Full Album Pertama, Jeon Somi Akan Comeback
Jeon Somi sempat digadang akan kembali dengan karyanya karena memposting foto tumpukan album di akun Instagram miliknya.