Resep Sambal Ayam Geprek Ala Restoran

Banyak sekali olahan yang berbahan dasar ayam salah satu olahan ayam yang kini digemari adalah ayam geprek. Berikut resepnya.
Ilustrasi - Resep sambal ayam geprek. (Foto: Tagar/Kuliner)

Jakarta - Banyak sekali olahan yang berbahan dasar ayam. Salah satu olahan ayam yang kini digemari adalah ayam geprek karena rasa pedas pada ayam yang membuat lidah terbakar. 

Namun, sekarang tidak hanya mengunakan ayam goreng saja, tetapi juga dihidangkan menggunakan jamur, tahu dan tempe.


Bahan-bahan

  • 20 butir cabe rawit (sesuai keinginan)
  • 10 butir cabe merah (sesuai keinginan)
  • 2 siung bawang putih
  • secukupnya minyak sayur 
  • secukupnya garam, gula, penyedap


Langkah-langkah

  1. Haluskan semua bahan sambal (cabe merah, cabe rawit, bawang putih) jangan terlalu halus, sisihkan. Panaskan minyak bekas menggoreng ayam sampai benar-benar panas. 
  2. Setelah minyak panas siramkan ke atas sambal yang sudah dihaluskan tadi sambil terus diaduk rata.
  3. Siapkan ayam di piring, penyet /tekan ayam memakai ulekan kayu sampai remuk sesuai dengan keinginan lalu siram sambal korek diatasnya. Ayam geprek beserta sambalnya siap hidangkan.
  4. Membuat ayam geprek tidaklah sulit, akan tetapi perlu kehati-hatian karena menggunakan minyak yang panas. Juga karena kepedasanya jangan sampai melukai tubuh.

Mudahkan? Tak ada salahnya untuk membuat ayam geprek saat diakhir pekan.[]

Berita terkait
Resep Memasak Nasi Lemak
Nasi lemak dikenal sebagai makanan khas Malaysia. Nasi lemak adalah nasi yang dimasak bersama santan dan daun pandan menghasilkan rasa yang gurih.
Resep Pisang Goreng Kipas Krispi
Pisang Goreng merupakan camilan populer yang nikmat disantap kapan pun. Pisang goreng kipas krispi menambah sensasi dengan kriuk-kriuknya.
Resep Cumi Masak Woku
Cumi merupakan salah satu makanan sea food idaman. Rasanya yang nikmat dan memiliki kandungan gizi tinggi menjadikan sea food sangat populer
0
Resep Sambal Ayam Geprek Ala Restoran
Banyak sekali olahan yang berbahan dasar ayam salah satu olahan ayam yang kini digemari adalah ayam geprek. Berikut resepnya.