UNTUK INDONESIA

Resep Kue Sagu Keju Tekstur Garing

Resep Sagu Keju dengan tekstur garing yang sangat cocok untuk menemani waktu bersantai keluarga di rumah.
Kue Sagu Keju (Foto:Tagar/Handini)

Jakarta - Sagu keju merupakan hidangan kue yang ada ketika hari lebaran tiba, kue ini ketika di makan akan meleleh di mulut dengan tekstur garing yang merupakan hasil dari parutan keju, siapapun yang memakannya akan langsung jatuh cinta. Seperti kue sagu keju buatan Hana, perempuan berumur 26 tahun.

Sejak tahun 2017 ia mulai mencoba berjualan kue lebaran seperti sagu keju, nastar, bola salju, kastengel, choco cornflakes, dan choco kurma. Tetapi dari semua varian, yang paling best seller yakni, sagu keju, selain enak, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

"Ketika saya berjualan kue lebaran ini, alhamdulillah saya bisa menjual hingga 150 toples, tetapi untuk tahun ini karena saya pindah ke Palembang, jadi tidak bisa berjualan," ujarnya melalui pesan whatsapp, 16 Desember 2020.

Sekarang kalian tidak usah menunggu hari lebaran untuk menyantap kelezatan dari sagu keju ini, karena Hana sudah merangkumkan resepnya untuk para pembaca Tagar.

Hal utama yang perlu kalian siapkan yakni bahan-bahan berupa, mentega 300 gram, wisman 75 gram, gula halus 300 gram, telur putih+kuning 2 buah, keju 200 gram, sagu tani 700 gram, beberapa lembar daun pandan.

Cara membuatnya pertama-tama sangrai sagu tani bersama daun pandai hingga kering dana asat sampai terasa ringan, kedua panaskan oven dengan suhu 150-170 derajat selsius. Ketiga masukan gula halus, telur, mentega, dan wisman lalu mixer hingga rata selama kurang lebih 2 menit.

Baca juga:

Kemudian parut keju terlebih dahulu, jika sudah diparut maka masukan kedalam adonan yang telah dimixer dan tuangkan secara perlahan sagu yang telah di sangrai tadi. Setelah semua bahan dicampurkan aduk menggunakan spatula tapi agar lebih merata sebaiknyaa aduk menggunakan tangan yang dilapisi sarung tangan plastik.

Setelah adonan jadi kemudian masukan adonan kedalam plastik segitiga dengan spuit bintang, lalu cetaklah dan taruh di loyang yang telah diolesi margarin. Jangan lupa diatasnya berikan toping keju parut.

Loyang yang sudah terisi, masukan kedalam oven selama kurang lebih 30 menit. Ketika sudah matang keluarkan dari oven dan tunggu beberapa menit hingga dingin, barulah dimasukan kedalam toples. []

(Handini)

Berita terkait
Resep Tempe Katsu Saus Asam Pedas, Nikmat dan Mudah
Begini cara mengolah tempe menjadi katsu. Meskipun terbuat dari tempe, rasanya tidak kalah nikmat dengan Katsu berisi daging ayam atau sapi.
Resep Sop Kimlo dengan Kuah Kaldu yang Nikmat
Sup isi sayuran dan daging ayam ini ternyata mudah dibuat dirumah, berikut cara membuatnya.
Resep Nasi Goreng Seafood Ala Solaria
Bosan dengan menu nasi goreng yang itu-itu saja? Berikut cara membuat nasi goreng seafood yang tidak kalah lezatnya dengan restoran ternama.
0
Resep Kue Sagu Keju Tekstur Garing
Resep Sagu Keju dengan tekstur garing yang sangat cocok untuk menemani waktu bersantai keluarga di rumah.