Resep dan Cara Membuat Tahu Walik yang Gurih

Camilan tahu walik atau tahu terbalik ini memang membuat banyak orang ketagihan. Berikut bahan dan cara membuat tahu walik gurih.
Ilustrasi - Tahu Walik. (Foto: Tagar/Resep)

Jakarta - Camilan tahu walik atau tahu terbalik ini memang membuat banyak orang ketagihan. Diolah dengan gaya yang berbeda, tahu ini memiliki tekstur permukaan yang garing. 

Uniknya lagi, permukaan garing tersebut bukan berasal dari kulit tahu atau adonan tepung, tetapi lapisan dalam adonan tahu. Berikut bahan-bahan dan cara membuatnya.


Bahan-bahan yang dibutuhkan


Cara membuatnya

  1. Keruk isi tahu dengan sendok. Balikkan tahu itu untuk menjadikan bagian kulit sebagai wadah untuk isian daging ayam, kemudian sisihkan.
  2. Aduk rata daging ayam giling, bawang putih halus, bawang goreng, merica, garam, dan kaldu jamur. Tambahkan tepung sagu dan daun bawang, lalu aduk rata.
  3. Isi tahu dengan adonan daging ayam. Panaskan minyak dan goreng tahu walik hingga garing. Angkat dan sajikan dengan cocolan saus sambal. []


Berita terkait
Resep dan Cara Membuat Perkedel Jagung Panggang
Salah satu kudapan yang dapat dinikmati bersama keluarga adalah perkedel jagung panggang yang sehat. Berikut resep dan cara membuatnya.
Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Taliwang
Menu daging ayam merupakan menu makanan yang mudah di temukan di mana-mana. Berikut cara mengolah ayam taliwang yang begitu lezat dan gurih.
Resep dan Cara Membuat Bakwan Sayur Teri yang Gurih
Cemilan bakwan sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Berikut resep dan cara membuat bakwan sayur teri.
0
Resep dan Cara Membuat Tahu Walik yang Gurih
Camilan tahu walik atau tahu terbalik ini memang membuat banyak orang ketagihan. Berikut bahan dan cara membuat tahu walik gurih.