Relawan Solo Hebat Genjot Partisipasi Pemilih Gibran - Teguh

Relawan Solo Hebat terus berupaya melakukan sosialisasi untuk memenangkan Gibran - Teguh di Pilkada 2020 Kota Solo.
Relawan Solo Hebat menggelar diskusi Pilkada 2020, Pintu Gerbang Solo Melompat Lebih Jauh, Kamis malam, 12 November 2020 malam. Kegiatan ini salah satu upaya relawan tingkatkan partisipasi pemilih demi kemenangan Gibran - Teguh. (Foto: Tagar/Sri Nugroho)

Solo - Relawan Solo Hebat terus menggencarkan sosialisasi untuk menggenjot partisipasi pemilih demi kemenangan Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo 2020. Salah satunya lewat diskusi bertajuk Pilkada 2020, Pintu Gerbang Solo Melompat Lebih Jauh, Kamis malam, 12 November 2020.

"Agenda diskusi ini menjadi salah satu upaya kami Relawan Solo Hebat untuk membantu meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam Pilkada Solo yang akan memilih wali kota dan wakil wali kota nanti," kata salah satu aktivis Relawan Solo Hebat, Christanta Gama, di sela diskusi yang digelar di wedangan Mbah Sam, Kestalan, Banjarsari.

Dalam diskusi tersebut, Relawan Solo Hebat melakukan edukasi kepada puluhan masyarakat yang hadir tentang pentingnya menyalurkan hak pilih dalam pilkada 9 Desember mendatang. Partisipasi pemilih sangat penting untuk memastikan keterpilihan pemimpin yang mampu membawa Solo lebih baik lagi.

"Sesuai dengan tema diskusi yang kami angkat, Pilkada Solo ini menjadi pintu gerbang Kota Solo melompat lebih jauh lagi. Tentunya dibawah kepemimpinan Gibran - Teguh," ucap Christanta.

Agar masyarakat semakin memahami konsep yang diusung Gibran - Teguh.

Dijelaskannya, dalam diskusi ini masyarakat diberikan kebebasan untuk bertanya sekaligus mengeluarkan aspirasi yang dimiliki. Termasuk untuk dapat mengulik lebih dalam tentang visi dan misi Gibran - Teguh.

"Tujuannya tak lain agar masyarakat semakin memahami konsep yang diusung Gibran - Teguh, mereka akan semakin mantap menentukan pilihan," ujarnya.

 Baca juga: 

Menurut Christanta, relawan Solo Hebat percaya Gibran - Teguh mampu membawa Kota Solo semakin maju ke depannya. Namun memang perlu pemahaman kepada masyarakat, bahwa kehadiran ke TPS sangat penting untuk mengantar kemenangan Gibran - Teguh.

"Pesan kami, jangan sampai lengah. Kehadiran warga untuk menyalurkan hak pilih di TPS sangat penting untuk memastikan Gibran - Teguh memenangi kontestasi ini. Demi Kota Solo yang melompat lebih jauh lagi," imbuhnya.

Sementara, agenda debat Pilkada Solo 2020 akan kembali digelar KPU pada 6 Desember 2020 mendatang. Kegiatan itu menjadi seri penutup sebelum hari H coblosan. Debat pertama sudah digelar pada 6 November 2020. []

Berita terkait
Ojek Pangkalan Solo Siap Menangkan Gibran - Teguh di Pilkada
Relawan Solo Hebat merangkul komunitas ojek pangkalan untuk memenangkan Gibran - Teguh di Pilkada 2020.
Pakaian ala Jokowi di Debat Perdana, Gibran Punya Alasan Khusus
Gibran-Teguh memilih memakai kemeja putih dengan lengan dilipat yang dipadukan dengan celana panjang hitam.
Gibran - Teguh Bidik 92 Persen Suara di Pilkada Solo
Pada Pilkada Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa punya target tak main-main, yakni mendapatkan 92 persen suara.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.