UNTUK INDONESIA
Relawan Gibran Pilih Posko Utama di Tengah Kota
Relawan Gibran sedang mencari lokasi yang pas untuk posko utama pemenangan pada Pilkada Solo 2020. Kini sudah ada 28 elemen yang membangun posko.
Antonius Yogo Prabomo, relawan Gibran Rakabuming Raka yang siap memenangkan pada Pilkada Kota Solo 2020 mendatang. (Foto: Tagar/Reyma Pramsita)

Solo - Relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka saat ini sendang mencari lokasi untuk dijadikan sebagai posko utama. Ada tiga alternatif lokasi yang akan dipilih sebagai titik kumpul para relawan untuk baju sebagai calon wali kota dalam Pilkada Kota Solo 2020 mendatang.

Seorang relawan sekaligus Koordinator Forum Muda Visioner Solo, Antonius Yogo Prabowo mengatakan keberadaan posko utama putra sulung Presiden Joko widodo tersebut tidak akan berada di sekitar kediaman rumah Presiden di Sumber, Banjarsari, Solo. 

Tim relawan memilih posko utama berada di tengah kota. "Kami dengan tim kemarin sedang mencari titik yang pas, intinya di tengah kota," ujarnya saat ditemui Senin 16 Desember 2019.

Ada tiga lokasi alternatif yang akan dipilih yakni di daerah Kalitan, Mangkunegaran, dan Kepatihan. Ketiga lokasi tersebut dinilai strategis untuk mobilisasi para relawan yang hendak berkumpul. Selain strategis pihaknya juga memperhitungkan dampak lingkungan sekitar terhadap keberadaan posko utama.

Beberapa pertimbangan memilih posko utama antara lain strategis mulai dari parkir, akses dan dampak lingkungan. "Kita pikirkan bagaimana dari temen-temen ini kalau kumpul, kemudian dampak dari lingkungan juga kita perhitungkan. Kita berkumpul tidak menganggu lingkungan itu yang paling penting, sampai sekarang belum diputuskan," kata dia.

Kami dengan tim kemarin sedang mencari titik yang pas, intinya di tengah kota.

Legislator PSI di DPRD Kota Solo ini mengatakan posko utama nantinya akan dijadikan semacam kantor kesekretariatan yang akan membawahi 28 elemen relawan yang sudah terdaftar mendukung Gibran menjadi orang nomor satu di Kota Solo. "Posko utama ada setiap hari ada yang piket, semacam kantor untuk kita koordinasi, jadi logistik semuanya ada di situ," jelas Yogo.

Dia mengatakan saat ini terdapat 28 elemen relawan yang lebih dulu membuat posko-posko kecil yang tersebar di beberapa titik di kota Solo. Para relawan tersebut bahkan rela membuat spanduk dan bendara sendiri untuk dipasang di posko masing-masing.

Yogo mengatakan keberadaan posko utama tersebut sangat didukung oleh Gibran. Gibran hanya berpesan supaya posko yang didirikan untuk menampung aspirasi tersebut tidak menganggu lingkungan sekitar. 

"Mas Gibran pesan supaya posko-posko ini tidak menganggu, dengan lingukngan sekitar tidak menganggu. Beliau juga menyambut baik dengan banyaknya posko-posko ini. Artinya banyak dukungan banyak partisipasi," ujarnya. []

Baca Juga:

Berita terkait
Popularitas Gibran vs Achmad Purnomo di Pilkada Solo
Setinggi apa elektabilitas dan popularitas putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan petahana Achmad Purnomo?
Bayang-bayang Jokowi Bisa Membuat Gibran Tersungkur
Gibran Rakabuming Raka harus terlepas dari bayang-bayang ayahnya Presiden Jokowi agar tidak tersungkur dalam meraih suara di Pilkada 2020.
Gibran Maju Pilkada Solo, Kaesang: Wong Sudah Gede
Kaesang Pangarep menanggapi santai langkah kakaknya, Gibran Rakabuming Raka maju di Pilkada Solo.
0
Pasien Positif Corona di Aceh Bertambah, Total 10
Seorang pasien dalam pengawasan di Aceh kembali dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).