UNTUK INDONESIA
Gibran Maju Pilkada Solo, Kaesang: Wong Sudah Gede
Kaesang Pangarep menanggapi santai langkah kakaknya, Gibran Rakabuming Raka maju di Pilkada Solo.
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengomentari majunya Gibran dalam Pilkada Solo, di Kota Tegal‎, Minggu 15 Desember 2019. (Foto: Tagar/Farid Firdaus)

Tegal - ‎Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo lewat DPD PDIP Jawa Tengah. Adik Gibran, Kaesang Pangarep menanggapi majunya sang kakak dalam maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 itu.

"Wong (orang) sudah tua kok. Sudah gede. Bisa sendiri," katanya usai meresmikan ‎gerai Sang Pisang di Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu 15 Desember 2019 siang.

Kaesang mengaku mendukung dan mendoakan Gibran terkait upaya menjadi kepala daerah di kota kelahirannya.‎ Meski demikian, putra bungsu Presiden Jokowi itu menegaskan takkan membantu kampanye kakaknya.

Wong (orang) sudah tua kok. Sudah gede. Bisa sendiri.

Kaesang mengaku tertarik untuk mengikuti jejak Gibran. Namun dia belum memastikan kapan akan terjun ke dunia politik dan meninggalkan dunia bisnis yang saat ini sedang digelutinya.

"Tertarik ada. Tapi untuk sementara masih di bisnis. Tidak ada target, Suka-suka saya," ujarnya.

‎Kaesang mengatakan masih fokus untuk membesarkan sejumlah bisnis kuliner miliknya, salah satunya Sang Pisang. "Kalau saya suka di bisnis ya bisnis. kalau sudah ini, politik. Sekarang masih suka bisnis," tutur dia.

‎Gerai Sang Pisang yang diresmikan Kaesang di Kota Tegal merupakan gerai ke-88 Sang Pisang di Indonesia. Kota Tegal menjadi kota kedua di Jawa Tengah yang dipilih menjadi cabang Sang Pisang, setelah Kota Semarang.

Ditanya alasannya membuka gerai di Kota Bahari, dengan gaya bicara santainya, Kaesang menjawab singkat. "Tidak ada alasan. Ya terserah saya," ujarnya.

Kaesang hanya mengemukakan, gerai baru yang terletak di Jalan Ahmad Yani itu akan menyerap tenaga kerja dari warga Kota Tegal dan menggunakan bahan baku pisang dari petani setempat. "Di sini karyawannya ngapak. Itu bedanya dengan yang di tempat lain," ucapnya.

 Baca juga: 

Berita terkait
Puan Maharani Respons Gibran Calon Wali Kota Solo
Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons Gibran Rakabuming Raka maju dalam pemilihan Wali Kota Solo lewat partainya.
Jokowi Bicara Masa Depan Gibran-Bobby di Pilkada
Presiden Jokowi berbicara masa depan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan menantunya Bobby Nasution dalam Pilkada 2020.
Daftar Balon Wali Kota Solo Gibran Bawa Difabel
Gibran membawa pendukung sebanyak 20 bus lebih. Di antara pendukungnya ada relawan dari kalangan difabel.
0
Pasien Positif Corona di Aceh Bertambah, Total 10
Seorang pasien dalam pengawasan di Aceh kembali dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).