Rekomendasi 9 Produk Shade Lip untuk Bibir Berwarna Gelap

Mengutip informasi dari laman Makeupandbeauty, berikut Tagar rangkumkan beberapa produk shade lip yang cocok untuk kamu si pemilik bibir gelap.
Ilustrasi perawatan bibir. (Freepik)

Jakarta - Produk pewarna bibir seperti lipstick, lipcream, liptint, lipgloss, dsb. merupakan salah satu bagian penting dalam proses makeup. Tanpa pewarna bibir, dapat terlihat perbedaan yang sangat jelas yaitu wajah akan terlihat jauh lebih pucat dan tidak berseri.

Namun, untuk memilih lip product yang tepat perlu menyesuaikan juga dengan kondisi tubuh salah satunya adalah warna asli dari bibir. Lebih khususnya lagi adalah bagi mereka yang memiliki warna bibir yang gelap.

Tidak mudah untuk menemukan shade yang tepat untuk bibir gelap. Seringkali beberapa warna dari lip product yang sudah diaplikasikan tidaklah keluar di bibir gelap.

Mengutip informasi dari laman Makeupandbeauty, berikut Tagar rangkumkan beberapa produk shade lip yang cocok untuk kamu si pemilik bibir gelap:

BibirIlustrasi merawat bibir. (Foto: Freepik)

1. Mauve

Mauve adalah warna bibir cantik yang cocok untuk berbagai warna kulit. Mauve memadukan warna pink, ungu, abu-abu, dan cokelat dengan ukuran yang pas untuk tampil cantik di bibir gelap.

Produk dengan shade mauve yang bisa kamu coba: Wardah Exclusive Matte Lip Cream shade Mauve On, Revlon Colorburst Lipstick shade Mauve, dan Pixy Lipcream shade Chic Rose.

2. Deep Red (Merah Tua)

Shade merah tua bekerja pada berbagai warna kulit yang membuatnya terlihat bagus di bibir gelap.

Produk dengan shade merah tua yang bisa kamu coba: BLP Beauty Lip Coat shade Bloody Mary, MAC Matte Lipstick shade Chili, Maybelline Super Stay Matte Ink Liquid Lipstick shade Voyager.

3. Deep Brown (Cokelat Tua)

Jika ada satu shade yang sangat mudah diaplikasikan untuk bibir gelap, itu adalah cokelat tua. Shade ini terlihat cantik di bibir gelap dan bekerja di berbagai tampilan riasan.

Produk dengan shade cokelat tua yang bisa kamu coba: NYX Lip Lingerie Liquid Lipstick shade Beauty Mark, Maybelline The Powder Matte shade Walnut, Mizzu Valipcious Velvet Matte shade Liberate.

4. Plum

Plum adalah warna indah yang berada di antara pink dan ungu. Warna ini sangat cocok untuk bibir gelap. Jika kamu mendapati bahwa warna pink tidak muncul di bibir dan ungu bukan menjadi kesukaanmu, maka plum adalah pilihan terbaik untuk dicoba.

Produk dengan shade plum yang bisa kamu coba: Maybelline Super Stay Matte Ink shade Mover, NYX Soft Matte Lip Cream shade Copenhagen, Revlon Kiss Cushion Lip Tint shade Extra Violet.

5. Cherry Red (Merah Ceri)

Jika kamu mencari warna merah cerah yang sangat berpigmen, maka cherry red adalah pilihan terbaik untuk menemanimu.

Produk dengan shade cherry red yang bisa kamu coba: Revlon Super Lustrous Lipstick shade Cherries in The Snow, Maybelline Color Sensational Lipstick shade Fatal Red.

6. Nude Brown (Cokelat Nude)

Suka memakai lip product shade nude atau MLBB (my lips but better [warna seperti bibir asli tetapi lebih baik]) tetapi tidak bisa menemukan warna yang muncul di bibir? Maka nude brown adalah pilihan yang tepat untukmu.

Produk dengan shade nude brown yang bisa kamu coba: MAC Satin Lipstick shade Mocha, Lakme 9 to 5 Matte Lip Color shade Coffee Command, Mizzu Valipcious Velvet Matte shade Choco Melt.

7. Fuchsia Pink

Jika kamu penggemar produk bibir dengan warna pink, cobalah untuk memakai shade fuchsia pink. Warna ini memberi kesan cerah, ceria, dan tentunya berpigmen super yang cocok untuk bibir gelap. Formulanya yang memiliki dasar warna biru juga bisa membuat gigi kamu terlihat lebih putih.

Produk dengan shade fuchsia pink yang bisa kamu coba: Lakme Enrich Satins Lipstick shade 149, BLP Beauty Lip Coat shade Beet Me, Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick shade Foxy.

8. Maroon

Jangan salah paham tentang warna bibir merah marun yang ketinggalan zaman. Maroon sebenarnya adalah warna bibir yang sangat serbaguna yang bekerja di berbagai tampilan, pakaian, dan riasan. Selain itu, warna ini akan terlihat sangat cantik di bibir gelap.

Produk dengan shade maroon yang bisa kamu coba: MAC Matte Lipstick shade Diva, Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat Snoopy and Friends Edition shade Dear Marcle, Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint shade Vibe.

9. Dark Peach (Peach Gelap)

Biasanya, musim panas menjadi saat yang tepat untuk menggunakan shade peach atau pun coral pada bibir.

Namun, ini akan sulit untuk pemilik bibir gelap karena kemungkinan warna tidak terlalu keluar. Jadi, pilihan yang tepat adalah dengan menggunakan warna dark peach untuk bibirmu.

Produk dengan shade dark peach yang bisa kamu coba: Lakme Absolute Matte Lipstick shade Peach Carnation, Purbasari Lipstick Colour Matte shade Jane, BLP Beauty Lip Bullet shade Biscotti. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
Kenali Lima Penyebab Bibir Kering dan Hitam
Kenali lima penyebab bibir hitam dan kering. Berikut ini cara merawtnya
Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah
Berikut Tagar rangkumkan lima 5 manfaat buah naga untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.
Delapan Tips Cara Merawat Kulit dengan Tipe Kombinasi
Berikut Tagar rangkumkan delapan cara merawat kulit dengan tipe kombinasi.