Ratusan Ternak Warga Padang Pariaman Hanyut Disapu Banjir

Banjir melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Padang Pariaman. Ratusan ekor hewan ternak warga hanyut disapu air.
Kondisi banjir di kawasan Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. (Foto: Tagar/Istimewa)

Padang Pariaman - Bencana banjir menerjang sejumlah wilayah Kabupaten Padang, Sumatera Barat. Selain merendam rumah warga, banjir juga dilaporkan menghanyutkan ratusan ekor hewan ternak peliharaan masyarakat.

Laporan ke kami, air sudah masuk rumah warga sejak pukul 23.30 WIB, Jumat, 20 November 2020.

Informasinya, bencana banjir terjadi akibat dipicu hujan deras yang mengguyur Padang Pariaman sejak Jumat, 20 November 2020 malam. Setidaknya, sebanyak 12 unit rumah warga direndam air. Bahkan, ada sekitar 35 orang warga yang terpaksa mengungsi karena rumahnya dikepung banjir.

Hal itu dibenarkan Kepala BPBD Kabupaten Padang Pariaman Budi Mulya. Menurutnya, bencana banjir melanda kawasan Korong Pauah, Pasa Limau dan Padang Toboh di Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung.

"Laporan ke kami, air sudah masuk rumah warga sejak pukul 23.30 WIB, Jumat, 20 November 2020. Ada 35 warga yang mengungsi dan sudah dievakuasi tim TRC BPBD Sabtu pagi," katanya kepada wartawan, Sabtu, 21 November 2020.

Selain itu, banjir juga merusak 1 fasilitas ibadah, 5 warung. Kemudian menghanyutkan ratusan ekor hewan ternak warga. Masing-masing, 10 ekor kerbau, 15 ekor kambing, 800 ekor ayam dan itik.

"Banjir juga merendam 25 hektare sawah, 10 hektare ladang atau kebun dan 19 unit traktor hanyut. Sekarang air sudah mulai surut," katanya.[]



Berita terkait
Satu Desa di Padang Pariaman Nominator KIP Award 2020
Nagari III Kota Aua Malintang di Kabupaten Padang Pariaman menjadi salah satu nominator peraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2020.
Anak Bawah Umur Maling Motor Pengunjung Pantai di Padang
Seorang anak di bawah diringkus polisi karena mencuri sepeda motor pengunjung Pantai Air Manis di Kota Padang.
Residivis Maling Motor di Padang Pariaman Ditembak Polisi
Seorang resivisi maling sepeda motor di Padang Pariaman diringkus polisi di Pasaman Barat.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.