UNTUK INDONESIA
Putri Ma'ruf Amin Ungkap Wawali di Pilkada Tangsel
Putri Maruf Amin membuka diri bagi siapapun yang hendak maju mendampingi dirinya di Pilkada Tangsel 2020.
Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah, yang juga Putri Wakil Presiden KH Ma\'ruf Amin. (Foto: Tagar/Moh Jumri)

Serang - Putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah mantap maju sebagai bakal calon wali kota dalam kontestasi Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Ia pun membeberkan kriteria sosok bakal calon wakil wali kota (wawali) yang akan mendampinginya. 

Menurut Azizah, sosok wawali tersebut harus memiliki elektabilitas dan memiliki visi misi yang sama dengannya. Siapapun orang tersebut dan dari latar belakang apa saja, ia bisa menerima.

"Siapa saja boleh. Ya kriterianya yang memiliki visi misi sama seperti saya untuk membawa Kota Tangsel yang maju dan berkelas dunia, yang mengedepankan layanan terhadap masyarakat dan juga memiliki dukungan elektabilitas yang bisa membawa kemenangan bersama dengan saya," ungkap Azizah kepada Tagar, di Gerindra Banten, Kota Serang, Rabu, 15 Januari 2020. 

Ya didoakan saja, saya yakin akan datang.

Bahkan, diakui Azizah, dirinya tidak keberatan jika harus bersanding dengan bakal calon wawali seperti Ketua DPC Demokrat Tangsel, Gacho Sunarso maupun dari keluarga trah Dinasti Rau, asal memiliki visi misi yang sama.

"Boleh saja, siapa saja boleh. Saya komunikasi dengan siapapun yang memang ingin menjadi bakal calon Wali Kota Tangsel dan wakil, saya membangun komunikasi yang baik," ujar putri keempat Ma'ruf Amin ini.

Namun terkait hal itu, Azizah mengungkapkan enggan terburu menentukan sosok yang bakal mendampinginya di Pilkada Tangsel 2020. Sebab ia masih akan melihat visi misi dari masing-masing bakal calon yang mengikuti maju di kontestasi Pilkada.

"Ya didoakan saja, saya yakin akan datang. Akan tiba waktunya untuk bisa mendapatkan partner atau wakil yang tentunya akan didukung oleh elektabilitas dan visi yang sama dengan saya," tutur dia.

Disinggung soal dirinya yang menumpang popularitas dari sosok sang ayah, KH Ma'ruf Amin, Azizah menanggapi santai. "Lah wong saya enggak aji mumpung, saya ini Azizah. Saya tiap hari ngampung (keliling kampung) dan menyampaikan gagasan-gagasan Azizah yaitu gagasan permata," tuturnya. []

Baca juga: 

Berita terkait
Alasan Gerindra Usung Nur Asia Uno Jadi Walkot Tangsel
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno maju dalam Pilkada Tangsel.
Siti Nur Azizah Putri Ma'ruf Amin, Calon Wali Kota Tangsel
Putri keempat dari Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah. maju di Pilkada Serentak Tangsel 2020.
Gibran Emoh Calon Wakil Wali Kota di Pilkada Solo
Rekomendasi DPP belum keluar untuk Pilkada Solo. Gibran ingin calon wali kota, bukan wakil wali kota. Alasannya mendaftar sebagai calon wali kota.
0
Bangun Nugroho Di-PHK Istri dan Anak Meninggal
Setelah 40 hari kepergian istrinya, 19 Februari 2020, Bangun Nugroho ditinggal pergi oleh putranya. Istri dan anaknya meninggal karena sakit