UNTUK INDONESIA
Putra Amien Rais, Hanafi Rais Mundur dari PAN dan DPR
Hanafi Rais, putra pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, mundur dari kepengurusan DPP PAN periode 2020-2025 dan anggota DPR RI.
Amien Rais dan putra sulungnya, Ahmad Hanafi Rais. (Foto: Instagram/Amien Rais Official)

Jakarta - Hanafi Rais, putra pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, mundur dari kepengurusan DPP PAN periode 2020-2025. Kemudian, Hanafi juga mundur dari Ketua Fraksi PAN DPR RI bahkan sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PAN Periode 2019-2024. Hal itu beredar dalam surat elektronik yang beredar di kalangan wartawan.

"Bersama surat ini saya menyatakan mengundurkan diri dari DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR RI dan anggota DPR RI Fraksi PAN 2019-2024," tulis Hanafi dalam petikan surat pengunduran dirinya sebagaimana dikutip Tagar, Selasa, 5 Mei 2020.

Kami percaya bahwa setiap insan politik dapat berbakti dan berkontribusi secara aktif kepada masyarakat

Hanafi menjelaskan, penyebab pengunduran dirinya lantaran dia mengganggap PAN masih dekat dengan kekuasaan meski masih melontarkan kritik-kritik. 

Baca juga: Profil Hanafi Rais Melenggang ke Senayan

Hal demikian, menurutnya bertentangan dengan keinginan kader yang ingin PAN jadi antitesa kekuasaan.

Pengunduran diri Hanafi RaisPutra Amien Rais, Hanafi Rais Mundur dari PAN dan DPR berdasarakn surat elektronik. (foto: Tagar/Istimewa).

Baca juga: Amien Rais Bakal Terdepak dari PAN?

Sementara, menanggapi keputusan Hanafi tersebur, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyebut partainya menghormati setiap sikap dan keputusan kadernya baik di dalam struktur partai maupun di luar.

"Kami percaya bahwa setiap insan politik dapat berbakti dan berkontribusi secara aktif kepada masyarakat sesuai dengan cara yang dianggap terbaik bagi dirinya masing-masing," ucapnya kepada wartawan. []

Berita terkait
Roy Suryo Tumbang, Hanafi Rais Melenggang ke DPR
Celeg Partai Demokrat Roy Suryo tumbang di Pileg 2019. Sedangkan anak politisi PAN Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais melenggang ke DPR.
Hanafi Rais: Kritikan Amien Rais Bukan Sikap Resmi DPP PAN
Hanafi Rais: kritikan Amien Rais bukan sikap resmi DPP PAN. Kritikannya juga bukan karena ketidaksukaannya terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Istana Angkat Suara Soal Gugatan Amien Rais ke MK
Pendiri PAN, Amien Rais bersama 23 orang lainnya menggugat Perppu Nomor 1/2020 mengenai penanganan virus corona ke Mahkamah Konstitusi.
0
Putra Amien Rais, Hanafi Rais Mundur dari PAN dan DPR
Hanafi Rais, putra pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, mundur dari kepengurusan DPP PAN periode 2020-2025 dan anggota DPR RI.