UNTUK INDONESIA
Puncak Kekeringan Warga Jeneponto Gunakan Air Sungai
Akibat kekeringan berkepanjangan, warga Jeneponto Sul-Sel memanfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari.
Akibat kekeringan berkepanjangan melanda kabupaten Jeneponto Sul-Sel, sejumlah warga menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari. (Foto: Tagar/Ardiansyah)

Jeneponto - Puncak kekeringan, sejumlah warga desa di Kabupaten Jeneponto memanfaatkan air sungai, salah satunya warga Desa Jombe, Kecamtan Turatea, Jeneponto, Sul-Sel.

Pantauan Tagar, Minggu 17 November 2019 sejumlah warga terpaksa memanfaatkan air sungai untuk mencuci, mandi, dan air untuk konsumsi.

Semua sumur yang berada dipemukiman warga, yang kerap digunakan mengalami kekeringan.

Risna, salah seorang warga mengaku memanfaatkan air sungai untuk keperluan mandi, mencuci, dan minum karena tidak ada pilihan lain.

"Semua sumur yang berada dipemukiman warga, yang kerap digunakan mengalami kekeringan,"ucap Risna 

Kondisi ini dialami, kata dia karena beberapa bulan terakhir hujan tidak pernah turun di Jeneponto, padahal di sebagian daerah di Sul-Sel sudah turun hujan.

Kondisi seperti ini warga berharap pemerintah memberikan bantuan air bersih sampai musim hujan tiba. []

Baca juga:

Berita terkait
Polisi Tetapkan 4 Tersangka Korupsi Pasar Jeneponto
Tipikor Ditreskrimsus Polda Sul-Sel menetapkan empat orang sebagai tersangka dalam dugaan korupsi pembangunan tiga pasar di Jeneponto.
Polisi Jeneponto Nyabu Kini Jadi Tersangka
Polisi di Jeneponto yang ditangkap karena narkoba bersama wanita di salah satu hotel di Jeneponto kini ditetapkan sebagai tersangka.
Diduga Pilkades Curang Massa Demo di PMD Jeneponto
Ratusan massa dari desa Lebangmanai Kabupaten Jeneponto melakukan aksi demo terkait Pilkades di daerah tersebut yang dinilai curang.
0
Tips Menjaga Berat Badan Saat Libur Panjang
Akhir tahun seperti ini adalah waktu yang tepat memanjakan diri dengan kegiatan wisata kuliner hingga terkadang tidak sadar berat badan bertambah.