Puluhan Sopir Tes Urine di Terminal Batoh Banda Aceh

Sebanyak 22 sopir bus angkutan antar provinsi dilakukan tes urine di Terminal Batoh, Banda Aceh, Aceh. Ini tujuannya.
Direktur Lalu-lintas Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani, saat mengecek kelengkapan kendaraan di Aceh, Jumat 25 Desember 2020. (Foto: Tagar/Dok Polda Aceh)

Banda Aceh - Sebanyak 22 sopir bus angkutan antar provinsi dilakukan tes urine di Terminal Batoh, Banda Aceh, Aceh. Tes urine itu dilakukan untuk kesiapan memasuki libur Natal dan Tahun 2021.

"Sebanyak 22 orang sopir bus antar provinsi yang dites urine pada malam itu semua hasilnya negatif," kata Direktur Lalu-lintas Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani, Jumat, 25 Desember 2020.

Sangat berbahaya sekali jika ada sopir yang positif mengkonsumsi narkoba bila mengemudi.

Tujuannya, kata Dicky untuk menjamin keselamatan para penumpang sampai ke kota tujuan dan jika nantinya ditemukan sopir yang positif mengkonsumsi narkoba, maka pihaknya tidak mengizinkan untuk mengemudi.

"Sangat berbahaya sekali jika ada sopir yang positif mengkonsumsi narkoba bila mengemudi," katanya.

Ia mengimbau penumpang dalam bus tetap menjaga protokol kesehatan dan muatan penumpang tidak boleh lebih dari 80 persen. []

Berita terkait
Besok Peringatan Tsunami Aceh, Nelayan Dilarang Melaut
Nelayan di Aceh dilarang melaut pada 16 Desember 2020 untuk memperingati Gempa dan tsunami aceh yang jatuh setiap 26 Desember
Pasien Sembuh Corona 7.450 Orang, 344 Meninggal di Aceh
Satgas Penanganan Covid-19 Aceh mengimbau masyarakat memanfaatkan hari libur Natal dan Tahun Baru 2021 hanya bersama keluarga inti.
Seratus Kasus Kecelakaan di Aceh Tamiang Sepanjang 2020
Polres Aceh Tamiang mencatat jumlah kecelakaan sepanjang 2020 di Aceh Tamiang sebanyak 100 kasus kecelakaan.
0
Mendagri: Belanja Pemerintah Tulang Punggung Pertumbuhan Ekonomi
Mendagri mengatakan, belanja pemerintah baik pusat maupun daerah merupakan tulang punggung utama bagi pertumbuhan ekonomi nasional.