UNTUK INDONESIA
Pulang Kerja, Perempuan Tegal Tewas Tertabrak Kereta
Usai menabrak Agya, KA Joglosemarkerto menabrak perempuan pekerja yang mengendarai motor di Tegal. Korban meninggal di tempat.
Sepeda motor korban ringsek tak berbentuk usai tertabrak KA Joglosemarkerto di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Tegalwangi, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jumat 29 November 2019. (‎Foto: Tagar/Farid Firdaus)

Tegal - Mita 38 tahun, warga Desa Tegalwangi, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal tewas setelah motor yang ditumpangi tertabrak kereta api, di perlintasan kereta tak jauh dari rumahnya, Jumat 29 November 2019. Perempuan tersebut diketahui hendak pulang ke rumah usai bekerja.  

"Korban meninggal di tempat setelah tertabrak KA Joglosemarkerto. Sepeda motornya hancur, tak berbentuk," kata Kapolsek Talang Iptu Subur Suharto Subur saat dikonfirmasi Tagar di lokasi kejadian. 

Subur mengungkapkan‎ kronologis kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB itu. Bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario bernomor polisi G 6454 NF melintasi rel di perlintasan sebidang tanpa palang di desanya. 

Informasi dari warga, korban saat itu baru pulang kerja mau pulang ke rumahnya.

Di saat bersamaan, melintas KA Joglosemarkerto dari arah Semarang menuju Purwokerto. "Diduga korban tidak mengetahui datangnya kereta sehingga langsung tertabrak. Di situ juga perlintasannya tidak memiliki palang pintu," ujar Subur.

Kondisi sepeda motor korban tampak hancur tak terbentuk usai dihantam kereta. Sementara jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit DKT Pagongan Markas Kodim 07/12 Tegal

"Informasi dari warga, korban saat itu baru pulang kerja mau pulang ke rumahnya," imbuh Subur.

Sebelumnya, pada hari yang sama juga terjadi kecelakaan di perlintasan KA di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, sekitar pukul 07.30 WIB. Sebuah mobil Toyota Agya tertabrak KA Joglosemarkerto karena palang pintu tidak menutup sebelum kereta datang.

Dalam kecelakaan yang diduga disebabkan kelalaian petugas penjaga perlintasan itu, pengemudi mobil beserta dua penumpangnya selamat. Mereka sempat keluar dari mobil sebelum kereta menabrak. []

Baca juga:

Berita terkait
Kawanan Tawon Vespa Serang 2 Warga di Tegal, 1 Tewas
Kawanan lebah atau tawon jenis vespa menyerang dua warga Tegal, Jawa Tengah. Satu di antaranya meninggal dunia.
Ini Rekomendasi Kongres Sastra Tegalan
Kongres Sastra Tegalan merekomendasikan bahasa Tegalan masuk sebagai muatan lokal pelajaran sekolah di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.
DLH Tegal Teliti Pencemaran Air Sungai Maribaya
DLH Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mengambil sampel air Sungai Maribaya. Upaya ini untuk meneliti penyebab tercemarnya sungai.
0
Firli Bahuri Ngaku Ketemu Bupati Muara Enim, Bahas?
Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan dirinya bertemu dengan Bupati Muara Enim Ahmad Yani pada akhir Agustus 2019. Bahas apa keduanya?