UNTUK INDONESIA
PSM Makassar Datangkan Pengganti Marc Klok
PSM Makassar kembali menambah satu pemain asing, Serif Hasic yang diharapkan bisa menggantikan posisi Marc Klok yang pindah ke Persija Jakarta.
PSM Makassar menambah satu pemain asing, Serif Hasic (kiri). Selain merekrut Hasic, PSM menambah asisten pelatih, yakni Nenad Bacina (kedua dari kanan). Keduanya saat diperkenalkan oleh CEO PSM Munafri Arifuddin (kedua dari kiri), Senin 10 Februari 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - PSM Makassar kembali menambah satu pemain asing, Serif Hasic. Gelandang asal Bosnia-Herzegovina ini diproyeksikan mengisi posisi Marc Anthony Klok yang hengkang ke Persija Jakarta. Kehadiran Hasic menjadikan PSM sudah memenuhi kuota pemain asing. 

Hasic yang sebelumnya bermain di Liga Primer Bosnia-Herzegovina menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan PSM. Sebelumnya, tim Juku Eja sudah memiliki Giancarlo Rodrigues (Brasil), Hussein El Dor (Lebanon) dan Willem Jan Pluim (Belanda) untuk menghadapi Liga 1 musim 2020. 

Pluim menjadi satu-satunya pemain asing yang dipertahankan PSM. Sedangkan tiga pemain lain baru bergabung dengan PSM. Bahkan semuanya belum pernah bermain di Indonesia

Saya berjanji akan memberikan seluruh kemampuan dan tenaga. Saya akan bekerja semaksimal mungkin agar PSM bisa bersaing di papan atas di liga

Selain memperkenalkan Hasic, manajemen PSM menambah satu asisten pelatih asal Kroasia, Nenad Bacina. Pelatih berusia 48 ini yang akan membantu pelatih kepala Bojan Hodak yang juga berasal dari Kroasia.

Perkenalan pemain dan asisten baru dilakukan menjelang keberangkatan PSM ke Singapura untuk menghadapi Tampines Rovers. Mereka melakoni pertandingan pertama penyisihan Grup H Piala AFC, Rabu 12 Februari 2020. 

CEO PSM Munafri Arifuddin menuturkan bila Hasic mendapat kontrak selama satu tahun. Berbeda dengan asisten pelatih Bacina yang durasi kontraknya lebih pendek, yaitu enam bulan.

"Hari ini saya akan memperkenalkan satu pemain dan satu asisten pelatih baru dalam tim PSM. Hasic dikontrak selama satu tahun. Sedangkan asisten pelatih mendapat kontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan," kata Munafri Arifuddin, Senin 10 Februari 2020.

Hasic yang baru pertama kali bermain di Indonesia mengaku senang dan bangga bisa membela tim Juku Eja. Sebelum bergabung, bek berusia 31 ini sempat mencari tahu tentang PSM di Youtube dan media sosial Instagram. 

"Saya senang bisa bergabung dengan klub ini. Sebelumnya, saya sempat melihat PSM di Youtube dan Instagram. PSM memang merupakan tim yang besar," kata Hasic.  

"Saya berjanji akan memberikan seluruh kemampuan dan tenaga. Saya akan bekerja semaksimal mungkin agar PSM bisa bersaing di papan atas di liga," ujarnya.

Sedangkan, asisten pelatih Bacina menuturkan dirinya tak menyangka bergabung dengan salah satu tim tertua di Indonesia. Menurut dia dengan usianya yang sudah 104 tahun, PSM sudah pasti memiliki sejarah yang besar dan panjang di sepak bola Indonesia. 

"Saya sangat bangga bisa bekerja untuk PSM. Ternyata, tim ini punya sejarah panjang dan sudah berusia 104 tahun, Saya akan berusaha memberikan tenaga dan usaha untuk PSM," kata Bacina yang sudah beberapa kali menjalin kerjasama dengan Hodak. []

Berita terkait
PSM Adaptasi Lapangan Sintetis Lawan Tampines Rovers
PSM Makassar menjalani latihan di lapangan sintetis sebagai persiapan menghadapi Tampines Rovers di Piala AFC.
Eks Pemain Barito Putera Berlabuh ke PSM Makassar
PSM Makassar resmi merekrut eks pemain Barito Putera Rony Beroperay dan Yakub Sayuri. Selain itu PSM memperpanjang kontrak Firza Andhika.
PSM Makassar Cari Pengganti Marc Klok
PSM Makassar menyisakan satu slot pemain asing setelah ditinggalkan Marc Klok. Belum dipastikan pemain asing yang didatangkan PSM.
0
Demi Liga Champions, Aguero Bertahan di Man City
Striker Sergio Aguero bakal mengakhiri kontrak di Manchester City dan kembali ke Argentina. Namun dia berubah pikiran dan bertahan di Man City.