UNTUK INDONESIA
Eks Pemain Barito Putera Berlabuh ke PSM Makassar
PSM Makassar resmi merekrut eks pemain Barito Putera Rony Beroperay dan Yakub Sayuri. Selain itu PSM memperpanjang kontrak Firza Andhika.
PSM Makassar resmi merekrut eks pemain Barito Putera Rony Beroperay (kiri)dan Yakub Sayuri (kedua dari kiri). Selain itu PSM memperpanjang kontrak Firza Andhika (kanan). (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - PSM Makassar resmi merekrut eks pemain Barito Putera Rony Beroperay dan Yakub Sayuri. Selain itu, PSM menambah skuat dengan memperpanjang kontrak Firza Andhika.

Rony Beroperay yang beroperasi sebagai full back dan Yakub yang menempati gelandang sudah menjalani latihan bersama tim. Di PSM, mereka mendapat kontrak yag berdurasi satu musim. 

Menurut CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin kehadiran pemain baru ini menambah opsi bagi pelatih Bojan Hodak. Apalagi tim akan berlaga di tiga kompetisi yang berbeda.

Kami masih kekurangan pemain sayap yang punya kecepatan. Jadi kehadiran Yakub memberikan opsi kepada saya saat menurunkan pemain sayap yang bisa diandalkan kecepatannya

"Dua pemain baru dan Firza akan menambah banyak pilihan kepada pelatih untuk menentukan skema dengan beberapa pemain yang ada," kata Munafri.

"Kami akan menjalani tiga kompetisi yang berbeda. Tentu ini tidak mudah tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat melewati seluruh kompetisi," tutur Appi, sapaannya.

Rony yang pernah bermain di Persipura Jayapura ini diproyeksikan mengisi posisi bek kiri. Meski PSM telah memiliki Leo Guntara dan Firza, namun penambahan posisi di sektor itu tetap dibutuhkan. Apalagi, kondisi Firza belum 100 persen fit. 

"Rony pemain yang berpengalaman. Kami sesungguhnya memang sudah memiliki Leo dan Firza untuk posisi bek kiri. Namun kami masih harus menunggu Firza sampai dia sepenuhnya pulih. Dia butuh waktu sekitar dua bulan lagi untk bisa bermain lagi sehingga kami perlu menambah pemain di posisi itu," ujar pelatih Bojan Hodak. 

Menurut Hodak tim juga masih membutuhkan pemain sayap sehingga merekrut Yakub yang dinilai memiliki kecepatan dan umpan bagus. Yakub juga bisa menjadi opsi untuk posisi sayap

"Kami masih kekurangan pemain sayap yang punya kecepatan. Jadi kehadiran Yakub memberikan opsi kepada saya saat menurunkan pemain sayap yang bisa diandalkan kecepatannya," tutur Hodak. 

Sementara Firza sebelumnya merupakan pemain pinjaman PSM. Meski ingin memberikan kontrak permanen, namun harganya terlalu tinggi. Klub akhirnya memilih opsi kembali meminjam pemain tim nasional U-23 itu selama satu musim.  
 
"Jadi kami melakukan peminjaman terhadap Firza secara bertahap. Bila masa peminjamannya selesai, kami dapat opsi untuk memperpanjangnya. Kami sudah bicara dengan agennya dan dia setuju dengan opsi tersebut," tutur Appi. []

Berita terkait
7 Gol PSM Makassar dan Kembalinya Ferdinand Sinaga
Ketajaman pemain depan PSM Makassar sudah teruji dengan mencetak tujuh gol di dua play-off Piala AFC. Striker Ferdinand Sinaga pun telah kembali.
PSM Makassar Cari Pengganti Marc Klok
PSM Makassar menyisakan satu slot pemain asing setelah ditinggalkan Marc Klok. Belum dipastikan pemain asing yang didatangkan PSM.
Di Grup Berat, PSM Siap Kerja Keras di Piala AFC
PSM Makassar bakal bersaing ketat di penysihan Grup H Piala AFC karena bergabung dengan klub-klub kuat Asia Tenggara.
0
Cara Mengajarkan Anak Usia Dini Berpuasa
orang tua perlu memperkenalkan dan mengajari anak agar terbiasa menjalankan ibadah puasa di usia dini.