UNTUK INDONESIA
PSM Makassar Boyong 18 Pemain Kontra Persib di Babak Penyisihan Piala Presiden
Roberts di laga terakhir ini akan membawa 18 pemain, dua diantaranya pemain asing, yakni Bruce Djite dan Steven Paulle, sementara Wiljan Pluim tidak dibawa karena cedera
PSM Makassar yang sudah dipastikan tak lolos dari babak penyisihan Piala Presiden akan membawa 18 pemainnya untuk laga melawan Persib Bandung. (Rio)

Makassar, (Tagar 24/1) – PSM Makassar bakal melakoni laga terakhir di babak penyisihan piala Presiden Grup A, Jumat (26/1). PSM sendiri berada di grup A bersama, Persib Bandung, PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Di dua pertandingan awal PSM kalah oleh lawan-lawannya, masing-masing kalah 2-1 lawan PSMS Medan dan kalah 3-0 lawan Sriwijaya FC. Dengan dua kekalahan ini, otomatis peluang PSM ke babak berikutnya sudah tertutup.

Melihat peluang ke babak selanjutnya sudah tertutup, pelatih PSM Makassar Roberts Rene Alberts kembali menegaskan, bahwa sebenarnya PSM tidak menargetkan kemenangan di pertandingan terakhir lawan Persib. Ia hanya menekankan bahwa lawan Persib Bandung hanya untuk mematangkan tim, ujarnya, Rabu (24/1).

Roberts melanjutkan, di laga terakhir ini akan membawa 18 pemain, dua diantaranya pemain asing, yakni Bruce Djite dan Steven Paulle, sementara Wiljan Pluim tidak di bawa karena menderita cedera, sedangkan Marc Klok di istirahatkan dan tidak ikut dalam rombongan ke Bandung.

Padahal banyak kalangan dan supporter PSM Makassar mengharapkan di pertandingan terakhir ini, PSM turun dengan kekuatan terbaiknya, untuk melihat sejauh mana kekuatan pasukan Ramang itu di liga 1 yang akan segera bergulir bulan depan.

“Seharusnya Roberts menurunkan semua pemain terbaiknya, apalagi lawan tim sekelas Persib Bandung. Pasti Suporter dan seluruh pencinta PSM Makassar mau melihat komposisi tim inti PSM di liga resmi nanti,” ujar Rudy, salah satu pendukung fanatik PSM Makassar di Warkop Phoenam, Rabu (24/1) siang.

Lanjut Rudy, “Katanya Roberts takut pemainnya cedera kalau main ngotot di Piala Presiden, tapi buktinya waktu lawan MND FC (Kamboja) Pluim cedera juga, menurut saya ini akal-akalannya ji Robert,” tutupnya dengan dialeg Makassar yg sangat kental.

Berikut 18 pemain PSM yang diboyong melawan Persib:

1. Rivky Mokodompit

2. Zulkifly Syukur

3. Steven Paulle

4. Abdul Rahman

5. Wasyiat Hasbullah

6. Asnawi Mangkualam Bahar

7. Muhammad Arfan

8. Saldi

9. Zulham Zamrun

10. Arsyad Yusgiantoro

11. Bruce Ditje

12. Shahar Ginanjar

13. Ardan Aras

14. Hasim Kipuw

15. Rasyid Bakri

16. Reva Adi Utama

17. Muhammad Rahmat

18. Heri Susanto

Tim Pelatih:

Robert Rene Alberts

Imran Amirullah

Herman Kadiaman

(rio)

Berita terkait
0
Duo Kampung Ghaib di Indonesia, Banyak Emas Dipenuhi Wanita
Sejumlah kampung yang tak lepas dari kisah horor di Indonesia malah menjadi destinasi wisata ghaib.