Program 100 Hari Kerja Mahyeldi-Audy Pimpin Sumbar

Sesuai janji kampanye, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy bakal menjalankan program 100 hari kerja.
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy dilantik Presdiden Jokowi di Istana Negara, Kamis, 25 Febrauri 2021. (Foto: Tagar/Antara)

Jakarta - Sesuai janji kampanye, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy bakal menjalankan program 100 hari kerja mereka. Mahyeldi-Audy dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis, 25 Februari 2021.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden, Mendagri dan menteri-menteri lain yang hadir. Insya Allah dalam 100 hari (akan menjalankan) sesuai dengan komitmen ketika kampanye," ujar Mahyeldi usai pelantikan.

Mahyeldi mengatakan dirinya bersama Audy akan segera mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi (RPJMP) Sumatera Barat 2021-2024 dan akan prioritas menangani Covid-19.

Selain itu, dia juga berjanji mengupayakan penguatan ekonomi masyarakat, penguatan UMKM dan mempermudah akses permodalan usaha bagi UMKM di Sumatera Barat yang jumlahnya kurang lebih sebanyak 590.000 UMKM.

"Ini kami lakukan di banyak bidang, di antaranya pertanian, peternakan, perikanan, kelautan dan kemudian juga bidang lain," ujar Mahyeldi.

Lebih jauh Mahyeldi menyampaikan pihaknya juga memberikan perhatian terhadap segala kearifan lokal yang terdapat di Sumatera Barat. Dia juga akan meningkatkan sektor pariwisata dan pendidikan.

"Mudah-mudahan dengan dukungan Presiden dan jajaran kementerian/lembaga serta DPRD, DPR RI dan masyarakat Sumatera Barat, mudah-mudahan visi-misi agenda akan berjalan sebaik-baiknya," ujar dia dilansir Antara.[]

Berita terkait
Profil Mahyeldi dan Audy Cagub - Cawagub Sumatera Barat
Profil dari Mahyeldi dan Audy Cagub - Cawagub Sumatera Barat.
Jokowi Lantik Jajaran Direksi BPJamsostek Periode 2021-2026
Presiden Joko Widodo melantik Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek periode 2021-2026 di Istana Negara, Selasa, 23 Februari 2021.
Besok, Bobby Nasution dan 10 Cakada di Sumut Dilantik di Medan
Bobby Nasution dan Aulia Rachman pada Jumat besok dilantik bersama 10 calon kepala daerah lain di Sumatera Utara.
0
Pemkot Lhokseumawe Segera Lakukan Vaksinasi Massal Covid-19
Pemerintah Kota Lhokseumawe, Aceh, dalam bulan Juni 2021 ini akan segera melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal