Jokowi Lantik Jajaran Direksi BPJamsostek Periode 2021-2026

Presiden Joko Widodo melantik Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek periode 2021-2026 di Istana Negara, Selasa, 23 Februari 2021.
Jajaran Direksi BPJamsostek Periode 2021-2026 yang baru saja dilantik Presiden Jokowi, Selasa, 23 Februari 2021.

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo melantik Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek periode 2021-2026 di Istana Negara Republik Indonesia, Selasa, 23 Februari 2021. Presiden Joko Widodo menunjuk Anggoro Eko Cahyo untuk menahkodai BPJamsostek untuk memberikan perlindungan menyeluruh dan kesejahteraan kepada pekerja Indonesia dan keluarganya.

Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan periode 2016-2021 ini terbagi dalam enam Direktorat yang masing-masing dijabat oleh Direktur yang berkompeten di bidangnya.

Anggoro menyatakan dirinya dan jajaran direksi diberi amanah langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk mengelola dana pekerja yang besar ini dengan integritas yang tinggi, tata kelola yang baik dan tetap inovatif.

“Kami juga akan melakukan digitalisasi jaminan sosial karena ada tiga tantangan utama yang harus kami hadapi, yaitu peningkatan cakupan peserta, peningkatan manfaat dan layanan bagi pekerja, dan optimalisasi hasil investasi dana pekerja,” ujarnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Anggoro telah menyusun jajaran Direktur teknis yang membidangi Direktorat Kepesertaan, Direktorat Pelayanan, Direktorat Pengembangan Investasi, Direktorat Keuangan, Direktorat Perencanaan Strategis, serta Direktorat Umum & SDM.

Tugas perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan akan dipimpin oleh Zainudin yang menjabat sebagai Direktur Kepesertaan. Pejabat karir di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya merupakan Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi dan merupakan pejabat aktif hingga dilantik sebagai Direksi periode 2021-2026.

Roswita Nilakurnia menjabat sebagai Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Direktur Keuangan, SDM & Umum di PT Pulo Mas Jaya, anak perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Edwin Michael Ridwan menjabat Direktur Investasi yang mengelola dana peserta. Sebelumnya dia menjabat sebagai SVP Investasi Pasar Uang dan Pasar Modal PT Taspen (Persero). Sementara itu, Asep Rahmat Suwandha ditunjuk sebagai Direktur Keuangan. Sebelumnya dia menjabat sebagai koordinator wilayah VI dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK.

Pramudya Iriawan Buntoro, yang sebelumnya Deputi Direktur Bidang Aktuaria BPJamsostek kini menjabat sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi di BPJamsostek. Terakhir, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan dipercayakan kepada Abdur Rahman Irsyadi. Sebelumnya dia menjabat sebagai Deputi Direktur Human Capital BPJamsostek

Dari keseluruhan jajaran Direksi BPJamsostek periode 2021-2026 ini, total ada tiga orang karyawan BPJamsostek yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

“Formasi direksi ini bukan formasi permanen dan akan dilakukan evaluasi secara berkala. Saya berharap, formasi ini solid dan harmonis mewujudkan sinergi positif dengan seluruh stakeholder sehingga mampu meningkatkan kinerja BPJS Ketenagakerjaan serta mewujudkan visi dan misi dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada peserta,” kata Anggoro.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Cabang BPJamsostek Bukittinggi, Ocky Olivia mengaku turut berbahagia mendapati kabar pelantikan jajaran direksi periode 2021-2026 oleh Presiden Jokowi itu. Baginya sederet nama yang baru saja dilantik, bakal memberi angin segar bagi kemajuan BPJamsostek.

"Melirik nama-nama yang dilantik, kami optimistis akan banyak gebrakan baru demi kemajuan BPJamsostek ke depan. Pada prinsipnya kami di Kantor Cabang siap menerima arahan dan kebijakan yang akan diterapkan. Kami juga doakan semoga pengabdian direksi sebelumnya menjadi amal ibadah," singkat Ocky.[]

Berita terkait
BPJamsostek Bukittinggi Rutin Semprot Disinfektan di Kantor
Guna mengurangi penyebaran virus Covid-19, BPJamsostek Bukittinggi rutin melakukan penyemprotan disinfektan di area kantor.
Cara BPJamsostek Bukittinggi Sambut Bulan K3 Nasional 2021
BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Bukittinggi menggelar webinar dalam rangka menyambut peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2021.
Relaksasi Iuran, BPJamsostek Catat Penerimaan Rp 73 Triliiun
Tahun 2020 menjadi berat karena pandemi Covid-19, namun BPJamsostek tetap mencatatkan hasil positif. Penerimaan iuran tercatat Rp 73,31 triliun.
0
Elon Musk Sebut Pabrik Mobil Baru Tesla Rugi Miliaran Dolar
Pabrik mobil baru Tesla di Texas dan Berlin alami "kerugian miliaran dolar" di saat dua pabrik kesulitan untuk meningkatkan jumlah produksi