Profil Mahyeldi dan Audy Cagub - Cawagub Sumatera Barat

Profil dari Mahyeldi dan Audy Cagub - Cawagub Sumatera Barat.
Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy Cagub dan Cawagub.(Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan merupakan Paslon nomor 4. Berikut profil kedua pasangan tersebut:

1. Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi AnsharullahMahyeldi Ansharullah Calon Gubernur Sumatera Barat.(Foto: Tagar/MI/Yose Hendra)

Merupakan kelahiran Bukittinggi, Sumatra Barat, 25 Desember 1966 usianya saat ini 53 tahun. Saat ini menjabat sebagai Wali Kota Padang (2019-2024), ia merupakan lulusan Fakultas Pertanian, Universitas Andalas. Isterinya bernama Harneli Bahar dan dikaruniai 9 anak. Ibunya bernama Nurmi sedangkan Bapaknya Bernama Mardanis.

Ayahnya merupakan seorang buruh angkat sehingga Mahyedi terbiasa untuk membantu orang tuanya sedari kecil dengan bekerja.

Saat masih di perguruan tinggi ia sering untuk ambil andil dalam pergerakan islam serta turun ke masyarakat sebagai mubalig dan membawanya bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera.

Pada pemilihan umum legislative 2004 ia diusung PKS sebagai calon DPRD Sumatera Barat yang saat itu Mahyeldi telah menjabat sebagai Sewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS (2002-2005), ia kemudian mendapatkan perolehan suara dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatra Barat periode (2004–2009) namun kemudian mengundurkan diri setelah dilantik sebagai Wakil Wali Kota Padang pada 2009.

2. Audy Joinaldy

Audy JoinaldyAudy Joinaldy Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Wikipedia)

Pria yang maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera barat ini merupakan kelahiran Jakarta, 16 Mei 1983. Dia merupakan lulusan S1 Jurusan Peternakan di Institut Pertanian Bogor pada tahun 2005, kemudian meneruskan pendidikannya di Wageningen University, Belanda dengan jurusan Food Quality Manajemen/Animal Nutrition yang kemudian lulus tahun 2007.

Tak sampai disitu pada 2012, ia mendapatkan gelar Magister Manajemen (M.M) setelah lulus dari Universitas Hasanuddin, Makassar. Audy juga telah menyelesaikan pendidikan Insyinyur Profesional di Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada dan mendapatkan gelar Ir/IPM.

Dia juga mendapatkan Gelar Asean.Eng setelah menyelesaikan pendidikannya di Asean Federation Organization pada 2019. Saat ini, dia sedang menyelesaikan program doktornya di IPB dengan jurusan Sekolah Bisnis sejak 2017.

Saat ini dia menjabat sebagai Chairman of Perkasa dan Lintas Agro Group. Terdapat beberapa pengalaman yang ia miliki seperti, menjabat sebagai Komisaris Utama PT Makassar Agro Nusa sejak 2012. Lalu, sejak 2013 ada beberapa perusahaan yang dipimpinnya seperti, Komisaris Utama di PT Sinar Terang Madani, Komisaris Utama PT Mega Satwa Perkasa, Direktur Utama PT Lintas Agro Niaga, Direktur Keuangan PT Berau Usaha Mandiri, Komisaris Utama PT AA Perkasa Bersaudara. Lalu, Sejak 2016, ia juga diamanahi sebagai Komisaris PT Benindo Perkasa Utama. Beberapa jabatan itu, hingga saat ini masih dipegang oleh Audy.

Visi

Terwujudnya Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan.

Misi

1. Meningkatkan sumber daya manusia yang sehat, berpengetahuan, terampil, dan berdaya saing.

2. Kedua, meningkatkan tata kehidupan sosial kemasyarakatan berdasarkan falsafah "Adat Basandi Syarak -Syarak Basandi Kitabullah"

3. Meningkatkan nilai tambah dan produktivitas pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan.

4. Meningkatkan usaha perdagangan dan industri kecil/menengah serta ekonomi digital.

5. Meningkatkan ekonomi kreatif dan daya tarik kepariwisataan.

6. Meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan berkelanjutan.

7. Mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang bersih, akuntabel, dan berkualitas. []

Baca juga:




Berita terkait
Profil Yesi-Adly Fayruz, Cabup dan Cawabup Karawang
Profil pasangan Cabup dan Cawabub Kabupaten Karawang, Yesi Karya Lianti dan Adly Fayruz
Profil Benny K Harman yang Walk Out saat Rapat RUU Ciptaker
Profil Benny K Harman politisi yang adu mulut dengan Wakil Ketua DPR Aziz.
Profil Ahmad Syaikhu, Presiden PKS 2020-2025
Ahmad Syaikhu berhenti jadi PNS dan mantap terjun ke dunia politik dengan bergabung PKS.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.