Profil Yesi-Adly Fayruz, Cabup dan Cawabup Karawang

Profil pasangan Cabup dan Cawabub Kabupaten Karawang, Yesi Karya Lianti dan Adly Fayruz
Pasangan calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Karawang, Jawa Barat nomor urut 1 yakni Yesi Karya Lianti dan Adly Fayruz. (Foto:Tagar/dok.Facebook dr.Yesi Karya Lianti,MARS)

Jakarta - Pasangan calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Karawang, Jawa Barat nomor urut 1 yakni Yesi Karya Lianti dan Adly Fayruz. 

Yesi adalah sosok yang senantiasa berbaur dengan masyarakat. Profesinya yang seorang dokter membuatnya senantiasa bertemu orang banyak. 

Yesi didaulat sebagai calon Bupati Karawang. Memiliki nama lengkap Yesi Karya Lianti. Ia adalah alumni Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani). Jauh sebelum ia maju ke ranah politik, Yesi memang sudah banyak berbaur dengan seluruh lapisan masyarakat. 

dr.Yesidr. Yesi Karya Lianti,MARS calon Bupati Karawang (Foto:Tagar/dok.Facebook Yesi)

Perempuan kelahiran Bandung ini menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Indonesia Program Magister Rumah Sakit. Hingga saat ini menjabat posisi Direktur Rumah Sakit Karawang, Direktur Unit Transfusi Darah PMII Kabupaten Karawang dan Direktur PT. Medyska Suksestama Karawang.

Sementara, calon Wakil Bupatinya yakni seorang publik figure yang terkenal, Adly Fayruz. Lelaki kelahiran Jakarta, 14 April 1987 tersebut adalah seorang artis. Wajahnya malang melintang di layar kaca. 

Adly adalah putra sulung dari 5 bersaudara. Ia merupakan cucu dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin. Adly berkarir sejak tahun 2006 sampai saat ini.

Adly FairuzAhmad Adly Fayruz diusung PDIP sebagai calon kepala daerah Karawang, Jawa Barat. (foto: istimewa).

Adly terjun ke dunia politik dengan membawa suara petani. Bergandengan dengan Yesi yang seorang dokter, pasangan calon ini bakal menjadi tim yang sangat cocok. Dimana keduanya merupakan sosok yang begitu dekat dengan masyarakat. Sehingga akan lebih mudah dalam hal menyerap aspirasi. [] 

Baca juga: 



Berita terkait
Adly Fairuz dan 4 Artis Siap Maju di Pilkada 2020
Berikut Tagar rangkumkan deretan nama selebriti yang siap maju sebagai calon kepala daerah di ajang Pilkada 2020 mendatang.
PSI: Tindak Tegas Lurah Mainkan Isu Sara di Pilkada Tangsel
Terkait beredarnya isu sara dalam kontestasi Pilkada Tangsel 2020 oleh oknum lurah, PSI meminta ketegasan.
Meski Pandemi Ekspor Jawa Barat Masih Tertinggi di Indonesia
Di masa pandemi ekspor dari Jawa Barat justru jadi yang tertinggi di seluruh Indonesia dengan jumlah 16,28% dari total ekspor nasional
0
Dewas KPK Pecat Penyidik Robin Terkait Suap Tanjung Balai
Dewan Pengawas KPK memecat penyidik Stepanus Robin Pattuju karena terbukti berhubungan dengan perkara Wali Kota Tanjung Balai M. Syahrial.