UNTUK INDONESIA
Adly Fairuz dan 4 Artis Siap Maju di Pilkada 2020
Berikut Tagar rangkumkan deretan nama selebriti yang siap maju sebagai calon kepala daerah di ajang Pilkada 2020 mendatang.
Adly Fairuz. (Foto: Instagram/adlyfairuz )

Jakarta - Fenomena selebriti terjun ke panggung politik bukan lagi menjadi hal baru. Faktanya, sejumlah artis yang mencoba peruntungan dengan mencalonkan diri maju di sejumlah ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sukses menapaki karier baru sebagai pemimpin di sejumlah wilayah di Indonesia.

Sebut saja nama Sigit Purnomo alias Pasha Ungu yang sukses terpilih menjadi Wakil Walikota Palu, atau Hengky Kurniawan yang berhasil menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

Dalam ajang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020 yang tidak lama lagi akan berlangsung, deretan artis dan selebriti juga siap meramaikan gelanggang kompetisi dengan mencalonkan diri sebagai calon pemimpin daerah.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa nama yang sudah menyatakan siap maju dan diusung partai politik untuk memimpin Kabupaten, Kota, ataupun Provinsi di Indonesia.

Berikut Tagar rangkumkan deretan nama selebriti yang siap maju sebagai calon kepala daerah di ajang Pilkada 2020 mendatang:

Adly FairuzArtis peran Adly Fairuz. (Foto: Instagram/adlyfayruz)

1. Adly Fairuz

Nama Adly Fairuz awalnya memang dikenal ketika sebagai seorang aktor yang kerap wara-wiri membintangi beberapa sinetron dan film di Tanah Air. Namun belakangan, ia menyatakan maju berkompetisi di ajang Pilkada 2020.

Adly Fairuz kabarnya telah diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon wakil bupati Karawang, Jawa barat. Bintang sinetron Cinta Fitri ini dipasangkan dengan Yesi Karya Lianti.

Selain itu, Adly Fairuz kabarnya juga telah mengantongi rekomendasi dari tiga partai besar di Indonesia, yakni PPP, PBB, dan PAN.

Sebelumnya, Adly Fairuz pernah mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif dari Partai Nasdem, namun gagal melenggang ke Senayan.

RamziRamzi. (Foto: Instagram/abiramzi76)

2. Ramzi

Keinginan untuk menjadi pemimpin sebuah daerah, rupanya juga dimiliki oleh presenter sekaligus aktor Ramzi, yang menyatakan kesiapannya untuk meramaikan Pilkada 2020.

Pada awal Agustus lalu, Ramzi mengaku siap maju sebagai calon wakil walikota di Kota Tangerang, mendampingi seorang pengusaha bernama Kemal Pasya, dan tengah bergerilya untuk mendapatkan rekomendasi dari partai politik.

Sahrul GunawanSahrul Gunawan. (Foto: Instagram/sahrulgunawanofficial)

3. Sahrul Gunawan

Aktor tampan Sahrul Gunawan rupanya ikut pula meramaikan kontestasi Pilkada 2020. Ia telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem untuk menjadi calon wakil bupati Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sejak beberapa bulan lalu, Sahrul Gunawan juga telah bergerilya terjun menyambangi warga di Kabupaten Bandung untuk mendapat dukungan atas pencalonannya kelak.

Lucky HakimLucky Hakim. (Foto: Instagram/luckyhakimofficial)

4. Lucky Hakim

Nama Lucky Hakim, menambah panjang deretan selebriti yang ikut berkontestasi di ajang Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang.

Lucky Hakim mendapatkan rekomendasi dari PDIP dan Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Kabupaten Indramayu. Ia maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Nina Agustina yang merupakan putri mantan Kapolri Da'i Bachtiar.

Iyeth BustamiIyeth Bustami. (Foto: Instagram/iyethbustami24)

5. Iyeth Bustami

Pedangdut Iyeth Bustami rupanya juga siap untuk bertarung dalam Pilkada 2020. Pelantun lagu Laksmana Raja Dilaut itu kabarnya telah dipinang untuk maju menjadi calon wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Belum lama ini pasangan Kaderismanto dan Iyeth Bustami juga telah melakukan deklarasi Koalisi Rakyat yang diusung PDIP dan PKB. []

Berita terkait
Jungkook BTS dan 5 Artis K-Pop Lahir Bulan September
Berikut Tagar rangkumkan deretan bintang besar di kancah K-Pop yang lahir di bulan September.
Deretan Artis Indonesia Kelahiran Bulan September
Berikut Tagar rangkumkan deretan artis Indonesia yang lahir di bulan September.
Klarifikasi Pasha Ungu Soal Polemik Rambut Pirang
Pasha Ungu memberi klarifikasi terkait polemik rambut pirangnya yang sempat menjadi sorotan hingga mendapat teguran dari Mendagri Tito Karnavian.
0
Polisi Kantongi Identitas Pembunuh Wanita Hamil di Bandung
Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, Polisi telah mengetahui identitas pelaku.