Profil Felicia Putri Tjiasaka, Konten Kreator Jago Investasi

Felicia Putri Tjiasaka merupakan seorang gadis berusia 25 tahun kelahiran 25 Oktober 1995.
Felicia Putri Tjiasaka (Foto: Tagar/Instagram @FeliciaPutriTjiasaka)

Jakarta - Felicia Putri Tjiasaka merupakan seorang gadis berusia 25 tahun kelahiran 25 Oktober 1995. Sosok Felicia Putri Tjiasaka memutuskan keluar dari zona nyaman nya dan juga pekerjaan nya. Dikenal oleh masyarakat karena suka membagikan konten tentang investasi dan keuangan melalui sosial media miliknya.

Gadis berusia 25 tahun ini adalah keturunan campuran Chinese ketapang dan Chines Singkawang. lulusan sarjana Manajemen Keuangan dan Bank dari Presiden University dengan hasil nilai akhir atau IPK yaitu 3,90 dari 4, dan Felicia Putri Tjiasaka juga berhasil lulus dari Chartered Financial Analyst (CFA) level 3 pada Juni 2019 lalu. 

CFA sendiri merupakan sertifikat profesional pascasarjana yang diperuntukan oleh para profesional investasi dan keuangan.

Felicia putri menyebut dirinya sebagai Investmen Story Teller. Saat ini, Felicia aktif sebagai seorang Konten Kreator. Ia juga sering memberikan beragam informasi seputar keuangan lewat akun sosial medianya yaitu Instagram dan Tiktok. Konten Feli sangat diminati banyak kaula muda karena mudah dipahami.

Sebelum memantapkan dirinya dengan profesi sekarang, falicia sempat bekerja di sebuah perusahaan pasar modal dan mendapatkan gaji sekitar 30 juta per bualnnya, setelah banyak pertimbangan, Falicia pun memutuskan untuk keluar dan menjadi seorang Konten Kreator di jakarta.

Falicia mengatakan dirinya sempat mengikuti ujian untuk sertifikat CFA. Yang dimana program ini sangat berguna untuk seseorang yang ingin menambah wawasan di bidang keuangan, ekonomi, dan juga investasi.

Namun, ketika ujian telah selesai, Felicia pun merasa bosan dan mulai membuat konten yang berkaitan dengan keuangan.

"Biasanya pulang (ujian) ya belajar. Terus abis ujian itu selesai kek bosen, Bang. Gak tahu mau ngapain lagi, kan? Ya sudahlah bikin konten. Soalnya banyak yang nanya investasi apa sih. Daripada gue balesin satu-satu, gue bikinin aja video, terus (kalian) nonton aja," ungkapnya.

Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Feli ini hanya menjadikan content creator sebagai pekerjaan sampingan.

Namun, ia memutuskan untuk 100 persen terjun ke dunia digital ini setelah menyadari bahwa pemasukan yang ia miliki dari content creator tiga kali lipat lebih banyak daripada gajinya di kantor.


The moment yang memutuskan kayak oke akhirnya akan full time content creator adalah karena income dari content creator yang setengah-setengah ini, itu udah tiga kali lipat dari kerjaan full time.


Felicia Putri pertama kali, mencoba peruntungannya di dunia content creator pada tahun 2018. Ia pun tak menyadari bahwa konten yang ia hasilkan ternyata berkembang dengan sangat pesat.

Pada suatu titik, Feli menyadari bahwa penghasilan yang ia dapatkan dari menjadi content creator ternyata tiga kali lipat lebih banyak daripada gajinya di kantor. Jika dijumlahkan, pendapatan Feli saat itu mencapai sekitar Rp 100 juta di usia 24 tahun.

"The moment yang memutuskan kayak oke akhirnya akan full time content creator adalah karena income dari content creator yang setengah-setengah ini, itu udah tiga kali lipat dari kerjaan full time," katanya.

Ternyata Feli tak hanya mendapatkan pendapatan dari membuat video dan konten di YouTube atau TikTok. Ia juga mendapatkan pendapatan dari hal-hal lain yang jika ditotal pemasukannya bisa mencapai Rp 400 juta dalam sebulan.

"Kalo gue jadi kan dari content creator sama bisnis tentang uang ini, kan. Kalo content creator itu endorse atau sponsor, biasa lah. Terus ada adsense, sama affiliate marketing, sih," ungkap Felicia.

"Total tuh sekitar hampir 400 (juta) lah," sambungnya.

Selain itu, pada tahun 2020 Felicia dan dua teman nya yang bernama Timothy dan Raymond, mendirikan dan mengembangkan Aplikasi belajar investasi bernama Ternak Uang. Melalui platfrom Tenak Uang, Felicia kerap membagikan beragam informasi seputar keuangan dan investasi dan Felicia merupakan co Founder dari perusahaan tersebut.[]


(Farhan Ramadhan)

Baca Juga:

Berita terkait
Simak! Ini 5 Alasan Mengapa Milenial Harus Mulai Investasi
Untuk mencapai kebebasan finansial tersebut adalah dengan melakukan investasi sejak masih muda. Ini alasan mengapa milenial harus mulai investasi.
Wow! Begini Cara Investasi di Indodax Agar Profit
Indodax merupakan sebuah marketplace terbesar untuk melakukan jual dan beli aset kripto di Indonesia. Begini cara investasi agar profit.
Mau Kaya dengan Cara Halal? Begini Tips Investasi Syariah
Investasi syariah merupakan investasi yang dilakukan berdasarkan syariat Islam dimana sektor pasar modal yang dituju bermain di produk halal.
0
Profil Felicia Putri Tjiasaka, Konten Kreator Jago Investasi
Felicia Putri Tjiasaka merupakan seorang gadis berusia 25 tahun kelahiran 25 Oktober 1995.