Wow! Begini Cara Investasi di Indodax Agar Profit

Indodax merupakan sebuah marketplace terbesar untuk melakukan jual dan beli aset kripto di Indonesia. Begini cara investasi agar profit.
Ilustasi - Investasi di Indodax. (Foto: Tagar/Scaled)

Jakarta -  Indonesia Digital Asset Exchange (Indodax) merupakan sebuah marketplace terbesar untuk melakukan jual dan beli aset kripto di Indonesia. Aset ini mulai dilirik lantaran berpotensi memberikan keuntungan.

Sejak berdiri tahun 2014 dengan nama awal Bitcoin Indonesia, Indodax terus berkembang hingga bisa melakukan jual dan beli terhadap berbagai aset kripto. Mulai dari Bitcoin, Aurora, Cardano, hingga Monero dan OKB yang mulai diperjualbelikan akhir tahun 2020.

Namun pertanyaannya, bagaimana cara investasi di Indodax agar mendapatkan keuntungan? Nah, berikut cara investasi di Indodax agar profi.


1. Miliki akun Indodax

Pembuatan akun di Indodax mirip dengan pembuatan akun di berbagai platform digital lainnya. Masukkan nama, alamat surel, username, kata sandi, dan nomor ponsel yang bisa dihubungi.

Setelah itu, pastikan kamu melakukan verifikasi akun agar bisa melakukan berbagai elemen transaksi seperti deposit, withdrawal, dan perdagangan pada aset kripto dan rupiah.


2. Buat wallet bitcoin

Kamu bisa melakukan instalasi wallet Bitcoin seperti Blockchain.info, Hive, atau BitGo di ponsel pintar, laptop/PC, atau layanan komputasi awan. Pilihlah wallet yang dengan server yang stabil sehingga tidak akan tiba-tiba down saat traffic Bitcoin padat.

Pastikan juga kamu memasang aplikasi 2 Factor Authetification (2FA) seperti Google Authenticator untuk memastikan wallet kamu tidak mudah diretas karena dipasangi sistem keamanan berlapis.

Keamanan wallet ini harus jadi prioritas karena kamu akan menyimpan uangmu baik rupiah maupun Bitcoin dan aset kripto lainya di dalam wallet tersebut.


3. Mulai transaksi di Indodax

Indodax dikenal juga dengan istilah exchange yang bisa jadi tempatmu melakukan transaksi Bitcoin. Fasilitas yang ditawarkan Indodax pada pelanggannya adalah bisa menerima deposit dari semua bank lokal dalam waktu kurang dari 1 jam, aset kripto yang bisa ditarik menjadi Rupiah hanya dalam satu hari kerja, dan transaksi nonstop 24 jam.

Berikutnya, pantau harga Bitcoin hari ini dan cocokkan dengan dana yang kamu miliki untuk ditukarkan. Buatlah perhitungan rasio keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari pergerakan harga Bitcoin.

Gunakan uang dingin alias uang yang tidak akan digunakan untuk keperluan sehari-hari agar prioritas keuanganmu tidak terganggu.


Berita terkait
Inilah Tips Investasi Jangka Pendek Yang Menguntungkan
Sebelum berinvestasi, Anda harus menetapkan tujuan terlebih dahulu. Jangan asal-asalan berinvestasi sebab tren.
5 Tips Investasi P2P Lending
Modal yang dibutuhkan untuk investasi ini terbilang terjaungkau. Mulai dari 100 ribu rupiah Anda sudah bisa ikut berinvestasi.
Tips Investasi ala Prita Ghozie, Aman Kalahkan Inflasi
Inflasi terbilang cukup bahaya karena mampu mempengaruhi kondisi ekonomi keuangan tiap orang.
0
Wow! Begini Cara Investasi di Indodax Agar Profit
Indodax merupakan sebuah marketplace terbesar untuk melakukan jual dan beli aset kripto di Indonesia. Begini cara investasi agar profit.