UNTUK INDONESIA
Profil dan Visi Andri - Irwan di Pilkada Agam
Andri Warman - Irwan Fikri merupakan salah satu calon bupati dan wakil bupati Agam yang akan berlaga di Pilkada 2020.
Calon bupati Andri Warman dan calon wakil bupati Irwan Fikri saat mendaftar sebagai kandidat ke KPU Kabupaten Agam. (Foto: Tagar/Istimewa)

Agam - Melalui koalisi Partai PAN dan Demokrat yang mengantongi total 13 kursi DPRD Agam, Andri Warman - Irwan Fikri memantapkan diri maju sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2021-2026.

Mantan anggota DPRD Padang 2009-2014 ini pernah terpilih mendampingi Indra Catri periode 2013-2015 sebagai wakil bupati menggantikan Umar yang terjerat kasus korupsi.

Keduanya memiliki visi mewujudkan Kabupaten Agam Maju Masyarakat Sejahtera dan Berkeadilan Menuju Agam Mandiri Berprestasi Yang Madani. Berkas pendaftaran keduanya telah dinyatakan lengkap oleh KPU Agam untuk dilanjutkan ke tahapan verifikasi administrasi.

Berdasarkan formulir model BB.2 KWK yang diserahkan ke KPU Agam, berikut profil dan riwayat hidup keduanya yang dirangkum Tagar, Rabu, 9 September 2020.

Andri Warman kelahiran Bukittinggi 4 Januari 1963. Suami Yenita sekaligus ayah 5 orang anak itu merupakan alumni SMAN 1 Bukittinggi tahun 1981. Ia kemudian melanjutkan pendidikan tinggi strata 1 di Universitas Jakarta, meraih gelar magister di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI tahun 1999 dan merengkuh gelar doktor di Universitas Negeri Jakarta tahun 2020 ini.

Dia berprofesi sebagai dosen Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Tri Sakti sejak tahun 1998 hingga terpilih sebagai anggota DPRD Sumbar pada Pemilu 2019. Andri Warman aktif berorganisasi di Gebu Minang Kabupaten Agam dan sejumlah yayasan. Dia terpilih sebagai Ketua DPD PAN Agam sejak tahun 2015.

Selain informasi itu, Andri Warman dikenal juga sebagai pendiri AWR Group sejak tahun 2002. Perusahaan jasa transportasi yang berbasis di Kota Bukittinggi itu terus berkembang pesat. Awalnya armada yang dibeli Andri Warman hanya melayani rute Bukittinggi-Padang. Namun pelanggan AWR ternyata banyak yang minta diantar ke Bandara.

Melihat potensi bisnis itu, Andri Warman lalu mendirikan Sikumbang Tur yang melayani jasa pemesanan tiket pesawat. Perusahaan ini pun terus berkembang dengan hadirnya AWR Cargo yang melayani pengiriman logistik dari Sumbar ke Jakarta dan sebaliknya. AWR Group ini kemudian juga merintis dunia perhotelan dengan didirikannya sebuah wisma di Tanah Abang, Jakarta.

Sementara itu, Irwan Fikri merupakan tokoh kelahiran Maninjau 3 November 1968. Mantan anggota DPRD Padang 2009-2014 ini pernah terpilih mendampingi Indra Catri periode 2013-2015 sebagai wakil bupati menggantikan Umar yang terjerat kasus korupsi. Informasi tambahan, pada Pilkada 2015 Irwan Fikri menggandeng Khairunas untuk bertarung melawan Indra Catri - Trinda Farhan Satria, namun ia kalah suara.

Irwan Fikri yang kini berdomisili di Kota Padang merupakan alumni SMPN 3 Padang dan SMAN 3 Padang. Dia meraih gelar sarjana hukum di Universitas Andalas tahun 1994. Pengalaman organisasinya antara lain Sekretaris Pemuda Pancasila Padang 2000-2004, Wakil Ketua KNPI Kota Padang 2002-2005 dan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar sejak 2018. Irwan Fikri memperistri Nila Kartika dan dikaruniai seorang anak. [PEN]

Berita terkait
Profil dan Visi Trinda - M Kasni di Pilkada Agam
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria - M Kasni komitmen melanjutkan program Agam Nagari Madani.
Profil dan Visi Hariadi - Novi Endri di Pilkada Agam
Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Agam Hariadi - Novi Endri mengusung jargon kampanye Agam Hebat Lagi.
Profil dan Visi Taslim - Syafrizal di Pilkada Agam
Taslim dan Syafrizal yang diusung Partai Gerindra mengusung visi mewujudkan Agam Madani dan Sejahtera.
0
Berkas Predator Seksual Anak Banda Aceh Diserahkan ke Jaksa
Polisi menyerahkan berkas kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur ke Jaksa di Banda Aceh.