Profil BNI Sekuritas, Broker Saham Terbaik di Indonesia

BNI Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang berpusat di Jakarta, Indonesia berdiri sejak 1995. Begini profilnya.
Logo BNI Sekuritas. (Foto: Tagar/Sahamok)

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Sekuritas didirikan pada tanggal 12 April 1995 sebagai anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. BNI Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang berpusat di Jakarta, Indonesia. Berdiri sejak 1995, perusahaan ini didirikan dengan nama BNI Securities hingga tahun 2017.

BNI Sekuritas merupakan salah satu broker saham terbaik di Indonesia. Namun, bila Anda ingin berinvestasi serta bertrading saham global, Anda bisa mengklik salah satu broker pilihan. 

Broker-broker ini (eToro, Capital.com, Avatrade, FBS CySEC, dll) dijamin keamanannya disebabkan telah diregulasi oleh regulator ternama seperti FCA Inggris serta CySEC Cyprus yang sepenuhnya tunduk dengan peraturan Uni Eropa. Pastikan juga Anda telah mengaktifkan VPN untuk keamanan.

BNI Sekuritas telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta pada awalnya memperoleh tak hanya lisensi untuk perantara perdagangan efek serta penjamin emisi, tetapi juga untuk manajemen investasi. 

Kemudian, dengan tujuan untuk melaksanakan fungsi independensi manajer investasi sesuai dengan Peraturan Bapepam LK No. VD11 sebagaimana terlampir dalam Keputusan Ketua Bapepam-LK No. Kep-480/BL/2009 tanggal 31 Desember 2009 tentang Pedoman Fungsi Manajer Investasi.

Pada tahun 2009 izin BNI Sekuritas untuk manajer investasi dialihkan menjadi operasi bisnis divisi manajemen investasi Perusahaan, yang kemudian menjalani spin-off serta pada 28 Maret 2011 dibentuk sebagai entitas entitas hukum bernama PT BNI Asset Management, dengan Kepemilikan BNI Sekuritas saat ini sebesar 99,90%.

Dalam perjalanannya, sebagian saham perusahaan ini dilepas BNI kepada SBI Securities asal Jepang pada 2011 menghasilkan struktur 75  % BNI dan 25% SBI Securities. Pada Oktober 2014, SBI Securities Co. Ltd mengalihkan seluruh sahamnya ke SBI Financial Services Co. Ltd. Hingga 31 Desember 2007.

Kepemilikan saham di BNI Sekuritas terdiri dari 75% oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. serta 25 % oleh SBI Financial Services Co. Ltd. BNI Sekuritas merupakan salah satu broker saham terbaik di Indonesia.

Visi dan misi sendiri dari BNI Sekuritas sendiri adalah Memberikan solusi yang bernilai tambah kepada semua stakeholder, melalui penerapan good corporate governance dan international best practice dalam menjalankan aktivitas usaha.

(Putri Fatimah)

Berita terkait
BNI Bantu Penjualan UMKM Menembus Pasar Malaysia
Pemerintah terus membantu mengembangkan UMKM PT BNI turut ikut serta dalam pengembangan ini dengan bekerja sama dengan platform digital.
Kemendag Gandeng BNI Permudah Fasilitas Kredit UKM Ekspor
Kemendag bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) untuk mempermudah fasilitas pembiayaan UKM yang berorientasi ekspor. Simak ulasannya.
Wow! BNI Catat Penyaluran Kredit Konsumer Sebesar 9,9 %
PT Bank Negara Indonesia (BNI Persero) Tbk mencatatkan penyaluran kredit konsumer sebesar 9,9 % pada Oktober 2021. Simak selengkapnya.
0
Profil BNI Sekuritas, Broker Saham Terbaik di Indonesia
BNI Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang berpusat di Jakarta, Indonesia berdiri sejak 1995. Begini profilnya.