Jadi Sekuritas Terbaik, Begini Profil NH Korindo Sekuritas

NH Korindo Sekuritas Indonesia merupakan perusahaan patungan dengan grup Korindo di Indonesia yang telah didirikan sejak tahun 1990.Ini profilnya.
Logo NH Korindo Sekuritas Indonesia. (Foto: Tagar/Nhis)

Jakarta – NH Korindo Sekuritas Indonesia merupakan perusahaan patungan dengan grup Korindo di Indonesia yang telah didirikan sejak tahun 1990 dengan nama PT Garudapara Invesindo. Perusahaan ini telah beberapa kali merubah namanya dalam 31 tahun terakhir.

Setelah menggunakan nama PT Garudapara Invesindo selama 9 tahun, perusahaan ini merubah namanya menjadi PT Clemont Sekuritas Indonesia pada tahun 1999. Berikutnya, di tahun 2009 mereka merubah namanya menjadi PT Woori Korindo Sekuritas Indonesia hingga kembali merubahnya menjadi PT NH Korindo Sekuritas Indonesia di tahun 2015.

Tergabung dalam kelompok usaha Woori, pemegang saham PT NH Korindo Sekuritas Indonesia yaitu NH Investment & Securities Co. LTD sebesar 92,70 persen, PT Korindo Abadi sebesar 5,30 persen, dan Clemont Finance Indonesia sebesar 2 persen.

Memiliki izin usaha sebagai Penjamin Emisi Efek dan Perantara Pedagang Efek, NH Korindo Sekuritas Indonesia memiliki produk dan layanan berupa transaksi saham dan obligasi untuk ritel serta korporasi, transaksi saham secara online, transaksi saham secara margin atau pinjam-meminjam, pencatatan saham dan obligasi di Bursa Efek Indonesia, serta riset dalam perusahaan dan ekonomi.

Perusahaan yang berlokasi di Treasury Tower 51th Floor, District 8, SCBD Lot 28, Jl. Jend. Sudirman No.Kav 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta ini memiliki fokus pada perkembangan pasar modal di Indonesia. 

Dengan fokusnya itu, NH Korindo Sekuritas Indonesia terus memberikan layanan serta dedikasi yang optimal kepada para klien sebagai platfrom keuangan.

Perusahaan induknya yang menjadi salah satu perusahaan top sekuritas di Korea dengan menunjukkan daya saing terbaik di semua bidang bank investasi, tak heran jika perusahaan sekuritas ini pernah terpilih sebagai salah satu dari 10 sekuritas teratas di Indonesia oleh majalah Investasi Berkinerja Terbaik di tahun 2018.

Selain itu, NH Korindo Sekuritas Indonesia juga sempat mencatatkan 3 IPO (Initial Public Offering) yang sukes, termasuk pembuat film Indonesia terkemuka yakni MD Pictures. Perusahaan sekuritas ini juga mendapatkan predikat Best Securities Company In Digital Strategy 2021 dalam ajang CNBC Indonesia Awards 2021.

Perusahaan yang memperoleh izin transaksi perdagangan margin dan short-selling sejak tahun 2010 ini memiliki right issue hingga akhirnya memiliki saham sebesar 93 persen. 

Perusahaan ini mulai mendiversifikasikan struktur bisnisnya yang semula broker menjadi hanya Investment Banking. Dengan upaya ini, NH Korindo Sekuritas Indonesia berupaya menghasilkan penasihat yang sukses untuk M&A di Indonesia.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
4 Investasi Ini Bisa Membuat Anda Jadi Crazy Rich
Satu-satunya cara kamu bisa menghasilkan uang dari pertumbuhan saham adalah dengan menjual saham kamu.
8 Instrumen Pasar Uang, Solusi Investasi Jangka Pendek
Dana yang diperdagangkan dalam pasar uang umumnya bersifat jangka pendek antara 270 hari atau kurang dari satu tahun.
Kenali 4 Risiko Investasi P2P Lending Sebelum Anda Memulainya
Meskipun hasil profit akan diberikan setiap bulan, tetapi tingkat risikonya cukup tinggi. Sebab, dana dikelola untuk UMKM yang berpotensi gagal.
0
Jadi Sekuritas Terbaik, Begini Profil NH Korindo Sekuritas
NH Korindo Sekuritas Indonesia merupakan perusahaan patungan dengan grup Korindo di Indonesia yang telah didirikan sejak tahun 1990.Ini profilnya.