Tuai Banyak Prestasi, Ini Profil Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Mirae Asset Sekuritas Indonesia merupakan salah satu perusahaan sekuritas terkemuka yang telah terdaftar dan diawasi di Otoritas Jasa Keungan OJK.
Ilustrasi – Mirae Asset Sekuritas. (Foto: Tagar/Miraeasset)

Jakarta - Mirae Asset Sekuritas Indonesia merupakan salah satu perusahaan sekuritas terkemuka yang telah terdaftar dan diawasi di Otoritas Jasa Keungan (OJK) dengan nomor izin usaha anggota bursa SPAB- 70/JATS/BEJ.I.1/V/1995, izin usaha Penjamin Emisi Efek (PEE) KEP-45/D.04/2014, dan izin usaha Penjamin Emisi Efek KEP-135/PM/1992.

Perusahaan investasi yang berkantor pusat di District 8, Treasury Tower 50th floor SCBD lot 28, Jl. Jend. Sudirman Kav, 52-54 Jakarta 12190 ini tidak hanya didirikan di Jakarta, namun juga tersebar di beberapa daerah di Indonesia, seperti Tanggerang, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Suarabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, Padang, Palembang, Medan, dan Makassar.

Sejak 2002, Mirae Asset Sekuritas Indonesia diketahui telah mengakusisi PT. Monas Buana Securities dan izin Broker-Dealer sebelum akhirnya mulai beroperasi sebagai eTrading Securities.

Pada tahun 2003 dan menjadi pelopor online trading saham Indonesia berkat perilisan Home Online Trading System (HOTS) yang menampilkan market data realtime kepada seluruh trader dan investor Indonesia.

Mirae Asset Sekuritas terus melakukan inovasi seiring berkembangnya zaman dengan meluncurkan versi kedua HOTS pada 2009, dan mobile trading system (MTS) pada 2010.

Bahkan dalam dua tahun berikutnya, perusahaan yang pernah didaulat menjadi sekuritas terbaik dan teraktif berdasarkan nilai transaksi menurut majalah Investor pada 2010 lalu.

Hal ini terus kembali mengembangkan kiprahnya di dunia sekuritas dan digital dengan meluncurkan versi Syariah dan New Charts System HOTS, serta kembali didaulat menjadi anggota bursa terbaik berdasarkan aktivitas transaksinya menurut BEI Capital Market Awards.

Menjadi sekuritas paling aktif berdasarkan frekuensi transaksinya menurut majalah Investor, dan menjadi perusahaan sekuritas asing terbaik menurut Bisnis Indonesia.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia bahkan pernah menduduki peringkat kedua dalam kategori Online Trading Terbaik Awards 2014. Pada 2014, menjadi perusahaan sekuritas terbaik menurut majalah Investor pada 2016, menempati urutan ke-4 dan ke-2 untuk nilai transaksi keseluruhan.

Kemudian transaksi pada pasar regular dan pasar tunai pada tahun 2017, menjadi anggota bursa efek favorit berdasarkan pilihan pengunjung Investifal (Indonesia Investment Festival) pada 2017, dan masih banyak lagi.

Kiprahnya dalam dunia sekuritas Indonesia memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Bagian dari bisnis global Mirae Asset Daewoo Group yang telah berdiri sejak tahun 1970 ini.

Bahkan, telah memilki 25 Office Education serta galeri-galeri guna memberikan pendidikan atau pengetahuan yang baik bagi nasabahnya, sekaligus membantu pembukaan rekening baru bagi setiap nasabah baru di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan visi menjadi grup keuangan global yang mengedepankan keunggulan dalam kegiatan manajemen investasi untuk membantu kliennya mencapai tujuan jangka panjang.

Mirae Asset akan terus memegang teguh 4 prinsip investasi, seperti mengidentifikasi daya saing perusahaan yang berkelanjutan, berinvetasi dengan perspektif jangka panjang, menilai risiko investasi dengan hasil yang diharapkan, dan menghargai pendekatan berbasis tim dalam pengambilan keputusan.

Di samping menawarkan beragam layanan lengkap di produk pialang saham melalui perdagangan online dan offline, Mirae Asset Sekuritas juga menghadirkan platform perdagangan Reksa Dana online secara mandiri, MAXFUND dan menyajikan pelayanan investasi perbankan dalam bentuk peminjaman IPO, NCD, MTN, dan REPO.

(Eka Cahyani)

Berita terkait
3 Mafia Investasi yang Terkenal Sepanjang Sejarang Dunia
Salah satu penyedia jasa yang bergerak dalam bidang kesehatan dan terletak di AS yaitu Healthsouth tak luput dari sebuah masalah.
4 Investasi Ini Bisa Membuat Anda Jadi Crazy Rich
Satu-satunya cara kamu bisa menghasilkan uang dari pertumbuhan saham adalah dengan menjual saham kamu.
8 Instrumen Pasar Uang, Solusi Investasi Jangka Pendek
Dana yang diperdagangkan dalam pasar uang umumnya bersifat jangka pendek antara 270 hari atau kurang dari satu tahun.
0
Tuai Banyak Prestasi, Ini Profil Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Mirae Asset Sekuritas Indonesia merupakan salah satu perusahaan sekuritas terkemuka yang telah terdaftar dan diawasi di Otoritas Jasa Keungan OJK.