Jadi Pelopor Efek! Begini Nih Profil IndoPremier Sekuritas

PT Indo Premier Sekuritas atau yang dikenal dengan IndoPremier merupakan salah satu perusahaan jasa keuangan pasar modal yanga da di Indoensia.
Logo PT Indo Premier Sekuritas. (Foto: Tagar/Indopremier)

Jakarta – PT Indo Premier Sekuritas atau yang dikenal dengan IndoPremier merupakan salah satu perusahaan jasa keuangan pasar modal. IndoPremier sudah mempunyai izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-11/PM/PPE/1996.

Perusahaan ini dimulai pada tahun 2002 ketika founder membeli perusahaan efek PT Indo Premier Securities. PT Indo Premier Securities akhirnya mengganti nama mereka menjadi PT Indo Premier Sekuritas pada tahun 2007. Sejak saat itu IndoPremier menjadi pelopor usaha efek yang ada di Indonesia hingga saat ini.

IndoPremiere menyadari jika mereka perlu mengembangkan bisnisnya degan pengembangan teknologi yang ada. Melalui akan perusahaannya PT Indo Premier Investment Management akhirnya mereka memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan efek di Indonesia.

Pada tahun 2007 IndoPremier meluncurkan IPOT (IndoPremier Online Technology) suatu platform sistem keuangan yang terintegrasi. Ditahun yang sama perusahaan ini juga mengeluarkan IPOTSTOCK suatu aplikasi yang memuat informasi dan data-data terkait pasar modal dengan akses yang murah.

Peluncuran IPOT dan IPOTSTOCK ini menjadi suatu langkah besar didunia efek yang mana investor dapat mengaksesnya dengan mudah dan murah. Hal ini juga menjadi permulaan era otomatisasi pelayanan nasabah yang otomatis dan komprehensif dari IndoPremier.

Pada Tahun 2011, perusahaan efek ini mengeluarkan IPOTNEWS suatu website yang berisi berita terkait ekonomi, pasar modal, data perusahaan dan data transaksi yang dapat diakses gratis. Kemudian tahun 2014 mereka meluncurkan IPOTPLAN yang memberikan pelayanan perencanaan keuangan secara otomatis dan juga gratis.

Hingga akhirnya di bulan April 2014 IndoPremier mengeluarkan IPOTFUND suatu website yang memberikan pelayanan penjualan dan pembelian reksadana secara gratis. Lalu di tahun 2019 IndoPremier menambahkan beberapa jenis reksadana hingga mencapai 232 reksadana dari 40 manajer investasi.

Tahun 2019 juga mereka mencatatkan pengelolaan dana mencapai lebih dari Rp 10 triliun yang diolah oleh 7 partner manajer investasi mereka. Saat ini IndoPremier telah melayani 25% investor yang ada di Indonesia sesuai daftar Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan akan terus berkembang seiring perkembangannya.

Visi dari IndoPremier sendiri adalah “Menjadi perusahaan penyedia jasa yang menyediakan solusi keuangan secara transparan dan bermanfaat, dan dikenal sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia.” hal ini sejalan dengan perkembangan IndoPremier hingga saat ini.

Sedangkan Misi dari IndoPremier adalah ”Memberdayakan masyarakat untuk mampu mengendalikan keputusan keuangan secara mandiri, dengan solusi yang sederhana, biaya murah dan bebas dari konflik kepentingan, serta menghubungkan orang dengan pasar modal.” perusahaan efek ini akan terus memberikan inovasi untuk pengelolaan keuangan di Indonesia.

Selain itu IndoPremier juga memiliki Values yang disingkat “PRICES” setiap huruf dari kata tersebut memiliki arti nya masing-masing. Pertama adalah People dimana mereka memberikan kesempatan yang sama kepada setiap orang untuk maju bersama dengan IndoPremier.

Kedua Respect yang berarti mereka menghargai dan menghormati semua mitra yang bergabung dengannya. Ketiga Integrity mereka mengutamakan kejujuran dan etika bisnis serta tanggung jawab dalam pekerjaan dan hasil kerja mereka.

Keempat Client First dimana mereka mengutamakan kepentingan nasabah dan melayani dengan tanggung jawar serta menjunjung tinggi etika bisnis. Selanjutnya Excellence IndoPremier akan selalu memberikan hasil kerja yang prima, dan bersikap kritis dalam bekerja.

Terakhir Stewardship mereka menjaga reputasi perusahaan dan kepentingan pemegang saham serta selalu melakukan inovasi dalam bekerja. Karena pengalaman dan inovasi yang dilakukan oleh Indo Premier mereka mendapatkan banyak penghargaan baik di Indonesia maupun secara Internasional.

Pada Awal pendiriannya tahun 2004 IndoPremier telah memenangkan penghargaan dari Investor Award sebagai Tokoh Finansial Indonesia dan Indonesia Best Securities Company. Kemudian di tahun 2008 IndoPremier mendapatkan penghargaan dari luar negeri pertamanya yaitu “No.3 – IDR Bond Bookrunner / Underwriter” dari Bloomberg USA.

Sejak saat itu IndoPremier rutin mendapatkan penghargaan hampir setiap tahunnya karena inovasi dan pelayanannya. Terakhir mereka memenangkan “ No.1 – IDR Bond Bookrunner / Underwriter” yang dikeluarkan oleh Bloomberg dari USA.

PT Indo Premier Sekuritas juga membagikan berbagai data tentang efek dan perusahaan mereka di https://www.indopremier.com. Para pengunjung dan investor bisa mengunjunginya serta melihat pergerakan efek yang ada di Indonesia secara gratis di laman web mereka.

(Dimas Rafika)

Berita terkait
8 Instrumen Pasar Uang, Solusi Investasi Jangka Pendek
Dana yang diperdagangkan dalam pasar uang umumnya bersifat jangka pendek antara 270 hari atau kurang dari satu tahun.
4 Investasi Ini Bisa Membuat Anda Jadi Crazy Rich
Satu-satunya cara kamu bisa menghasilkan uang dari pertumbuhan saham adalah dengan menjual saham kamu.
Jokowi Minta Polri Turut Kawal Realisasi Investasi
Jokowi katakan bahwa motor penggerak pertumbuhan ekonomi nasional adalah investasi, bukan APBN yang hanya berkontribusi sebesar 15%
0
Jadi Pelopor Efek! Begini Nih Profil IndoPremier Sekuritas
PT Indo Premier Sekuritas atau yang dikenal dengan IndoPremier merupakan salah satu perusahaan jasa keuangan pasar modal yanga da di Indoensia.