UNTUK INDONESIA
Pria Paruh Baya Ditemukan Membusuk di Pinrang
Sesosok mayat pria bernama La Sabbi, 50 tahun, ditemukan tergeletak dan membusuk penuh belatung di rumahnya di Pinrang Sulsel
Petugas saat mengevakuasi mayat La Sabbi, di Pinrang, Selasa 25 Agustus 2020. (Foto: Tagar/Ist)

Pinrang - Sesosok mayat pria bernama La Sabbi, 50 tahun, ditemukan tergeletak dan membusuk penuh belatung di rumahnya, Jalan Lamaccanning, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Selasa 25 Agustus 2020. La Sabbi diduga meninggal sejak lima hari lalu.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara mengatakan, La Sabbi ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Mayatnya sudah berbau busuk dan penuhi belatung.

Dugaan sementara korban meninggal akibat terjatuh dari lantai rumah panggungnya, ketika hendak mandi pada Jumat sore.

"Ia ditemukan tergeletak dibelakang rumahnya. Kondisinya sudah membusuk dan dipenuhi ulat atau belatung," kata Dharma, Selasa 25 Agustus 2020.

Mayat La Sabbi ini pertama kali ditemukan oleh dua emak-emak yang tengah mencari sayuran. Saat berada di sekitar rumah La Sabbi, dua emak-emak ini mencium aroma busuk dari dalam rumah La Sabbi. Karena curiga, saksi ini kemudian mencari tahu sumber bau tersebut dan menemukan mayat La Sabbi.

"Korban terakhir dilihat pada Jumat, 20 Agustus 2020 lalu. Selama ini, korban tinggal sendiri di rumahnya dan ia juga memiliki riwayat sakit, seperti asma. Kemudian, korban pada tangan kanannya itu, ada kelainan dan tidak berfungsi secara normal," bebernya.

Dharma Negara menerangkan, saat dilakukan pemeriksaan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ditemukan mayat ini sudah sulit untuk diidentifikasi karena sudah terjadi pembusukan dan berulat. Kemudian, wajahnya sudah tidak bisa dikenali karena sudah hancur.

"Dugaan sementara korban meninggal akibat terjatuh dari lantai rumah panggungnya, ketika hendak mandi pada Jumat sore," ucap Dharma. []

Berita terkait
Dua Remaja di Pinrang Ditikam Pria Bertatto
Dua anak remaja, Rauf, 19 tahun dan Ilang, 18 tahun, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit, karena menjadi korban penganiayaan. Ini kronologinya.
Pelajar SD Pinrang Tenggelam di Pantai Waetuoe
Seorang pelajar SD ditemukan tewas tenggelam di Pantai Waetuoe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan pada Kamis, 20 Agustus 2020.
Kulit Kepala dan Rambut Misterius Ditemukan di Pinrang
Warga Desa Massewae, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel, dihebohkan dengan penemuan rambut panjang yang melengket di kulit kepala.
0
Tanggal Lahir Samaan dengan Jokowi, Neno Warisman: Apes
Neno Warisman menjawab singkat saat ditanyai Politisi Gerindra Fadli Zon, karena Neno dan Presiden Jokowi ulang tahunnya samaan tanggal 21 Juni.