Pria di Pinrang Gadaikan Motor Pinjaman

Seorang pria di Kabupaten Pinrang sulsel ditangkap polisi karena menggadaikan motor yang dipinjamnya.
Pelaku saat diamankan di Mapolres Pinrang. (Foto: Tagar/Polres Pinrang)

Pinrang - Personel Crime Fighters Polres Pinrang menangkap pria berinisial MU, 29 tahun, pelaku penipuan dan penggelapan di Jalan Diponegoro, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulsel, pada Kamis 25 Februari 2021, siang. Pelaku membawa lari motor yang tengah diperbaiki dibengkel.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, IPTU Deki Marizaldi mengatakan, penangkapan MU karena membawa kabur motor milik seorang petani di Kabupaten Pinrang. Sepeda motor itu kemudian digadaikan.

Modus pelaku hanya meminjam. Tapi dia ternyata menggadaikan motor itu.

"Korban merugi Rp 22 juta. Pelaku mengambil motor korban dibengkel dan digadaikan,"kata Deki kepada Tagar, Kamis 25 Februari 2021.

Penipuan dan penggelapan ini terjadi pada 26 Mei 2020 lalu. Mulanya, MU mendatangi korban bermaksud untuk meminjam motor yang tengah diperbaiki dibengkel. Karena MU orang dikenalnya, sehingga korban pun meminjamkan kendaraannya itu.

Tapi belakangan, pelaku malah tak kunjung mengembalikan sepeda motor korban. Setelah diselidiki, sepeda motor itu ternyata telah digadaikan ke seseorang. Merasa dirugikan, korban pun langsung melaporkan pelaku ke Polres Pinrang.

"Modus pelaku hanya meminjam. Tapi dia ternyata menggadaikan motor itu," jelas dia. Atas perbuatannya, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Pinrang untuk proses hukum lebih lanjut. []

Berita terkait
Gadis Disabilitas di Pinrang Diperkosa Kakak Ipar
Seorang gadis disabilitas di Kabupaten Pinrang diperkosa kakak ipar. Begini kronologinya.
Pria di Pinrang Aniaya Anak Dibawah Umur di Depan Istrinya
Pelaku penganiayaan anak dibawah umur di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, akhirnya ditangkap Polisi. Ini identitasnya
Usai Bacok Kepala Orang, Pria di Pinrang Menyerahkan Diri
Seorang pria di Kabupaten Pinrang ditangkap im Crime-Fighters Unit Resmob Polres Pinrang karena membacok kepala orang menggunakan parang.
0
Ingin Awet Muda? Lakukan 5 Kebiasaan Berikut
Ada beberapa kebiasaan atau gaya hidup sehat yang harus Anda lakukan untuk membuat awet muda dan menghambat penuaan dini meski usia sudah senja