UNTUK INDONESIA
Perempuan Hampir Jadi Korban Jambret di Bantul
Seorang perempuan hampir menjadi korban jambret bersenjata tajam di wilayah Banguntapan, Bantul. Namun, korban secara resmi belum lapor polisi.
Postingan di Grup Facebook percobaan jambret di Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. (Foto: Tangkap Layar Facebook)

Bantul – Seorang ibu hampir menjadi korba penjambretan di kawasan simpang empat Wiyoro, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pelaku jambret sudah menggunakan senjata tajam dalam menjalankan aksinya. Namun korban berhasil selamat.

Informasi aksi penjambretan pada Selasa, 20 Oktober 2020 malam tersebuut diunggah Muji Asih yang diunggah di Grup Facebook Seputar Piyungan seperti yang dilihat oleh Tagar

"LUR ATI" NEK LEWAT.JLN WONOSARI BARAT PRAPATAN WIYORO MLM TADI TAS KU DIGANTOL CLURIT PUTUS. ALKAMDULILAH TASKU MASIH BISA KUPERTAHANKAN AKU SADAR LANGSUNG TERIAK JAMBRET. LANGSUNG BABLAS,, ALKAMDULILAH (Hati-hati kalau lewat Jalan Wonosari Barat Prapatan Wiyoro Malam tadi tasku dikalungi celurit putus. Alhamdulillah tasku masih bisa kupetahankan aku sadar lansgung teriak jambert. Langsung pergi)," demikian unggahan dengan akun Muji Asih.

Tagar sudah mencoba menghubungi pengunggah untuk mengkonfirmasi aksi kriminal yang menimpanya ini. Namun sampai berita ini dipublikasikan pengunggah belum bisa memberikan keterangan.

Kami sudah dapat informasinya, tetapi secara resmi belum ada laporan dari korban.

Sementara itu, Kapolsek Banguntapan Komisaris Polisi Zainal Supriyanto mengatakan, dari informasi lokasi kejadian memang berada di wilayah Banguntapan. Namun, korban sendiri belum melakukan pelaporan. "Kami sudah dapat informasinya, tetapi secara resmi belum ada laporan dari korban. Kami perlu data dan informasi pelapor untuk melakukan penyelidikan secara formil," katanya saat dihubungi Tagar, Rabu, 21 Oktober 2020.

Baca Juga:

Menurut Kapolsek, sejauh ini kronologi yang diketahui hanya sebatas informasi adanya percobaan pelaku pencurian dengan kekerasan atau curas. Terduga belum bisa mengambil barang milik korban. 

"Pencarian informasi juga tetap kami lakukan penyelidikan akan tetapi detailnya belum kami ketahui karena korban belum melaporkan juga. Penyelidikan dari informasi ini sebagai langkah-langkah preventif kami nantinya di wilayah tersebut," jelasnya.

Dia mengungkapkan, anggota Unit Reskrim Polsek Banguntapan juga susah melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sekitaran simpang emmpat Wiyoro ke arah timur. Masyarakat sekitar belum ada informasi kejelasan mengenai kasus tersebut. "Tetapi kami dalami mudah-mudahan yang bersangkutan mau melaporkan kejadian jadi jelas arah penyelidikannya," kata Kompol Zainal. []

Berita terkait
Tukar Gadget dengan Sabu, Jambret di Padang Ditembak Polisi
Seorang penjambret di Kota Padang ditembak polisi. Hasil curiannya ternyata ditukar dengan sabu.
Jambret Gadget, Buruh di Padang Diringkus Polisi
Seorang jambret di Kota Padang diringkus polisi saat berada di sebuah warung internet.
Polisi Ringkus Tiga Jambret Bawah Umur di Pesisir Selatan
Tiga pelaku jambret di bawah umur di Kabupaten Pesisir Selatan diringkus polisi.
0
IHSG Turun Tipis 0,09 Persen, 3 Saham Ini Dilego Asing
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Kamis, 22 Oktober 2020 terkoreksi tipis 0,09 persen di posisi 5.091,82 poin.