KLB Bara JP, Utje Gustaaf: Bara JP Tetap Jadi Elemen Pejuang

Plt Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty mengatakan Bara JP adalah elemen pejuang, siap membantu Presiden Jokowi sampai akhir masa jabatan.
Plt Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty. (Foto: Tagar/Ranu)

Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) Utje Gustaaf Patty mengatakan Bara JP ke depan dapat membantu Presiden Joko Widodo dalam menyelesaikan tugas masa jabatannya dan tetap menjadi elemen pejuang di Indonesia.

Hal ini disampaikan Utje Gustaaf dalam acara Kongres Luar Biasa (KLB) Bara JP Sabtu, 16 Oktober 202, di Hotel Salak, Bogor, yang juga dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Utje mengatakan untuk semua sektor Pembangunan yang ada di seluruh Indonesia, diharapkan dapat membantu Presiden Indonesia, Joko Widodo serta dapat membantu masyarakat untuk menyumbangkan aspirasinya bagi negara Indonesia.


Sekali lagi tugas dan peran kita adalah mengambil peran mengakselerasi apa yang menjadi rencana beliau apa yang menjadi harapan-harapan beliau.


"Untuk saya ke depan bukan cuma Bara JP tapi seluruh sektor pembangun di negeri ini bekerja membantu Pak Jokowi, juga membantu masyarakat, dengan begitu ada momentum kita bisa menyumbangkan sesuatu bagi negeri ini," ujarnya.

"Bagi saya tidak terlalu banyak berpikir karena beliau sejatinya mengeksekusi program-program yang sudah direncanakan oleh pemerintah," ucap Utje.

Selain itu, ia juga memberikan penjelasan mengenai tugas dan peran Bara JP yang harus dilakukan untuk mencapai cita-cita organisasi dan dapat membantu serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Sekali lagi tugas dan peran kita adalah mengambil peran mengakselerasi apa yang menjadi rencana beliau, apa yang menjadi harapan-harapan beliau," kata Utje.

Utje menegaskan bahwa dirinya tidak ingin berharap lebih kepada partai politik apa pun di Indonesia, yang pasti baginya masyarakat memiliki hak untuk kesejahteraannya.

"Sekali lagi saya tidak mau berharap lebih karena itu ada di ranah partai politik, ranah yang kegiatannya itu sudah tingkat dewa," ujar Utje.

Utje berharap Bara JP ke depan tetap menjadi elemen pejuang, relawan, serta petarung demi kemajuan negara Indonesia. Selain itu, katanya, agar Presiden Joko Widodo menjabat lebih lama lagi.

"Yang saya harapkan Bara JP ke depan tetap menjadi elemen relawan, elemen pejuang, dan petarung demi kemajuan negeri kita tetap tidak pernah bisa menjadi bagian dari kelompok elit pengendali negeri, tetapi minimal kita bisa menjadi kelompok terbesar yang mengisi ruang-ruang pembangunan negeri," ucap Utje. 

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
Suasana Pembukaan Acara KLB Bara JP di Hotel Salak Bogor
Acara Kongres Luar Biasa (KLB) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara-JP) diadakan Sabtu dan Minggu, 16 - 17 Oktober 2021.
Gelar Rapimnas, DPP Bara JP Siap Hadapi Segelintir Oknum DPD
Ketua Panita Rapimnas Bara JP Faber Suhendra mengatakan rapat digelar secara terbatas mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.
Bara JP Siap Gelar Kongres Luar Biasa di Bogor Besok
BaraJP Satu Sikap Satu Komando, Setia Hingga Akhir Digaris Jokowi. Sub tema: BaraJP Kembali Pada Marwah, Kembali Pada Garis Juang
0
Sembelit? Berikut Cara Melancarkan BAB yang Ampuh
Sembelit adalah salah satu gangguan pencernaan yang sering dikeluhkan oleh banyak orang. Berikut beberapa jenis makanan yang mengandung serat.