Prediksi Laga Porto vs Liverpool di Lanjutan Liga Champions

Porto akan menjamu Liverpool di Estadio do Dragao pada Rabu dini hari, Rabu, 29 September 2021 pada ajang lanjutan Liga Champions pekan ke-2.
Pemain Porto dan Liverpool pada ajang Liga Champions 2019 lalu. (Foto: Tagar/Antara)

Jakarta – Porto akan menjamu Liverpool di Estadio do Dragao pada Rabu dini hari, Rabu, 29 September 2021, pukul 02.00 WIB pada ajang lanjutan Liga Champions pekan ke-2. Kedua tim harus saling memenangkan pada pertandingan ini demi melangkah mulus ke babak selanjutnya.

Klasemen sementara di grup B menunjukkan Porto di peringkat ke-3 dengan mengoleksi 1 poin setelah bermain imbang 0-0 dengan Atletico Madrid di pekan pertama. Sementara Liverpool ada di peringkat ke-1 dengan mengoleksi 3 poin setelah menang dengan skor 3-2 dengan AC Milan di pekat pertama lalu di Stadion Anfield.

Liverpool sebelumnya punya hasil yang kurang bagus di lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu, setelah The Reds berhasil ditahan imbang oleh tim promosi sekaligus kuda hitam, yaitu Brentford dengan skor 3-3 di Brentford Community Stadium. Tentunya kebobolan dengan tiga gol merupakan hasil yang kurang memuaskan untuk Liverpool.

Sementara di lain sisi, Porto berhasil menang dengan skor 2-1 atas Gil Vicente pada lanjutan Liga Portugal akhir pekan lalu. Gol Porto dicetak oleh Medhi Taremi dan Sergi Oliveira.

Kedua tim mempunyai performa yang cukup bagus untuk memulai pertandingannya nanti malam. Tapi, beberapa pemain dari kedua tim ini mungkin tidak dapat memainkan beberapa pemainnya.

Pada kubu Porto, kemungkinan Pepe tidak dapat bermain sebab absen karena cederanya. Sedangkan Liverpool mungkin tidak dapat diperkuat oleh Thiago Alcantara yang cedera betis dan Harvey Elliot yang cedera pada engkelnya.

Pada pertandingan terakhir kedua tim di tahun 2019 lalu, Liverpool berhasil menaklukan Porto dengan skor telak yaitu 4-1 di Estadio do Dragao pada ajang yang sama. Gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk. Sementara Porto dicetak oleh Eder Militao.

Untuk prediksi susunan pemain Porto (4-2-3-1): Diogo Costa; Wendell, Fabio Cardoso, Ivan Marcano, Joao Mario, Mateus Uribe, Sergi Oliviera Otavio, Fabio Vieira, Luis Diaz; Mehdi Taremi.

Prediksi susunan pemain Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Tren Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Melihat dari pertandingan terakhir kedua tim bertemu dan susunan pemain yang mungkin akan diturunkan. Prediksi skor akhir 1-2 untuk kemenangan Liverpool.

(Alwin Widiyantoro)

Berita terkait
Tak Hanya Pencak Silat, Iko Uwais Ternyata hobby Sepak Bola
Selain menjadi hobby, rupanya Iko Uwais tergabung dalam club bola selebriti yang bernama Selebritis FC.
PSSI Bentuk Kursus Pelatih Sepakbola Lisensi D Nasional
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek) membentuk kursus pelatihan sepakbola lisensi D nasional.
Lima Mesin Pencetak Gol Sepak Bola Dunia Berlomba di Tahun 2021
Beberapa penyerang sepak bola terbaik di planet ini bersaing untuk posisi teratas yaitu mengumpulkan jumlah gol di klub dan internasional
0
Prediksi Laga Porto vs Liverpool di Lanjutan Liga Champions
Porto akan menjamu Liverpool di Estadio do Dragao pada Rabu dini hari, Rabu, 29 September 2021 pada ajang lanjutan Liga Champions pekan ke-2.