UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Rabu 29 April 2020
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca hujan disertai petir yang berpotensi melanda kawasan DKI Jakarta pada Rabu, 29 April 2020.
Petir: (Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat, yang berpotensi turun di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada Rabu sore, 29 April 2020. Peringatan disampaikan BMKG melalui laman resmi mereka.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di Jaksel, dan Jaktim pada siang dan sore hari," demikian bunyi peringatan dini tersebut, dikutip Tagar pada Selasa, 28 April 2020.

Pada pagi hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta akan didominasi cuaca berawan dan cerah berawan, kecuali kawasan Kepulauan Seribu yang akan diguyur hujan lokal. Menjelang siang, hujan dengan intensitas ringan akan turun di daerah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Meski dengan intensitas ringan, hujan yang turun di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal disertai kilat dan petir dan berpotensi melanda hingga menjelang sore hari.

Pada malam harinya, seluruh wilayah di DKI Jakarta akan kembali didominasi cuaca cerah berawan, kecuali kawasan Kepulauan Seribu yang akan dilanda hujan dengan intensitas ringan.

Hingga menjelang dini hari, cuaca berubah dan hujan akan turun di Kepulauan Seribu, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan dinaungi cuaca berawan.

Baca juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Rabu 29 April 2020

Sepanjang Rabu,, 29 April 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 23 hingga 29 derajat celcius. Sedangkan kelembapan udara akan berkisar antara 80 hingga 100 persen. []

Berita terkait
Perubahan Iklim dan Siklus DBD di Yogyakarta
Awal tahun 2020 ini kasus DBD di Yogyakarta melonjak. Apakah karena perubahan iklim atau memang siklus tahunan?
Dampak Perubahan Iklim Memicu Wabah Virus Berbahaya
Faktor perubahan iklim bisa berperan dalam mewabahnya virus berbahaya, termasuk virus corona.
Pejuang Iklim Greta Thunberg Kena Bully Donald Trump
Greta Thunberg kena bully Presiden Amerika Serikat Donald Trump, lantaran dinobatkan sebagai Person of the Year 2019 versi Majalah Time.
0
Pertamina Sulap Lapang Bola Jadi RS Darurat Covid-19
Pertamina menyulap bekas lapangan sepak bola seluas 22.700 meter persegi di Simprug, Senayan, Jakarta Selatan menjadi RS Darurat Covid-19.