UNTUK INDONESIA

Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 4 Desember 2020

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 4 Desember 2020.
Ilustrasi (Foto: sciencemag.org)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 4 Desember 2020. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel dan Jaktim pada siang jelang sore hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Kamis, 3 Desember 2020.

Pada pagi hari, mayoritas wilayah di DKI Jakarta akan dinaungi cuaca yang sangat cerah, kecuali kawasan Kepulauan Seribu yang akan memiliki cuaca cerah berawan. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga menjelang siang hari.

Saat siang menuju sore hari, hujan dengan intensitas sedang bakal mengguyur kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara daerah Jakarta Utara dan kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca cerah berawan.

Malam harinya, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki waktu dini hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan dinaungi cuaca cerah berawan, sedangkan daerah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca mendung atau berawan.

Sepanjang Jumat, 4 Desember 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 30 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 75 sampai dengan 95 persen. []

Berita terkait
Penjelasan BMKG Kemunculan Awan Cincin Gegerkan Kediri
Fenomena kemunculan awan mirip cincin di langit Kota Kediri Jawa Timur menjadi perhatian warga. Ini penjelasan BMKG
Kata BMKG Soal Gemuruh Mirip Suara Letusan Merapi
Penjelasan BMKG terkait suara gemuruh yang mirip letusan merapi, sementara itu warganet panik.
Hoaks Gelombang Panas Landa Indonesia, BMKG Beri Penjelasan
BMKG memberikan bantahan sekaligus penjelasan mengenai hoaks yang menyebutkan bahwa wilayah Indonesia akan dilanda gelombang panas.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 4 Desember 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 4 Desember 2020.