UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 23 Oktober 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 23 Oktober 2020.
Ilustrasi (Foto: sciencemag.org)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 23 Oktober 2020. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada menjelang siang hingga sore hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Kamis, 22 Oktober 2020.

Pada pagi hari, mayoritas wilayah di DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, hingga Jakarta Utara, bakal diguyur hujan ringan. Khusus untuk daerah Kepulauan Seribu hujan juga akan disertai kilat dan petir.

Saat siang hingga sore hari, hujan ringan masih akan turun di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, serta hujan petir masih bakal mengguyur daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca mendung atau berawan.

Malam harinya, cuaca mendung akan menggelayut di atas langit kawasan Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara cuaca cerah berawan akan menaungi daerah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Memasuki waktu dini hari, mayoritas wilayah di DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, hingga Jakarta Utara, bakal dinaungi cuaca mendung atau berawan, kecuali daerah Kepulauan Seribu yang akan dihuyur hujan ringan.

Sepanjang Jumat, 23 Oktober 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 75 sampai dengan 95 persen. []

Berita terkait
BMKG Yogyakarta: Waspada La Nina, Curah Hujan Naik 40 Persen
BMKG Yogyakarta mengingatkan warga waspada La Nina karena curah hujan naik 20-40 persen. Hal ini berpotensi terjadi bencana hidrometeorologi.
Gempa Dieng Jateng, BMKG : Sesar Lokal Belum Teridentifikasi
Gempa gumi menguncang Dieng, Jawa Tengah. BMKG menyebut lokasi episenter sesar lokal belum teridentifikasi.
Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Aceh, BMKG Beri Penjelasan
Gempa tektonik yang berkekuatan 5,2 magnitudo menguncang wilayah Aceh. Tidak berpotensi terjadinya tsunami.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 23 Oktober 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 23 Oktober 2020.