UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Kamis 22 Oktober 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 22 Oktober 2020.
Hujan dan Petir. BMKG memprediksi wilayah Jakarta dan sekitarnya akan diguyur hujan, kilat dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakbar, Tangerang, Depok dan Bogor pada sore dan malam hari. (Foto: Ilustrasi)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 22 Oktober 2020. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang malam hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Rabu, 21 Oktober 2020.

Pada pagi hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu bakal dinaungi cuaca cerah berawan. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga menjelang siang.

Saat siang hingga sore hari, hujan deras disertai petir bakal mengguyur kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, serta hujan ringan akan turun di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sedangkan kawasan Jakarta Utara akan dinaungi cuaca mendung atau berawan dan Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca cerah berawan.

Menjelang malam hari, seluruh wilayah di Ibu kota mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki waktu dini hari, hujan ringan masih bakal mengguyur kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga Jumat pagi, 23 Oktober 2020.

Sepanjang Kamis, 22 Oktober 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 70 sampai dengan 100 persen. []

Berita terkait
BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrem Hujan Es Selama Masa Pancaroba
BMKG merilis peringatan agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem termasuk kemungkinan hujan es dan puting beliung selama masa musim Pancaroba.
Peringatan Cuaca Ekstrem di Sulawesi Selatan Dampak La Nina
BMKG wilayah VI Makassar mengingatkan kepada Gubernur Sulsel agar menyosialisasikan dampak cuaca ekstrem akibat fenomena La Nina.
Penjelasan Pakar UGM Yogyakarta soal La Nina di Indonesia
BMKG menyebut Indonesia akan mengalami anomali iklim La Nina. Begini penjelasan pakar sekaligus Sekretaris Pusat Studi Bencana UGM Andung Bayu.
0
Sempat Kejar-kejaran, Warga Hajar Pencuri Helm di Sleman
Sempat diwarnai kejar-kejaran saat menangkap pencuri helm di Sleman, Yogyakarta. Setelah tertangkap dihajar ramai-ramai oleh warga.