Prabowo: Jangan Sampai Tuyul-tuyul Ikut Mencoblos

'Jaga TPS, lihat jangan sampai tuyul-tuyul ikut mencoblos, jangan sampai ada hantu-hantu yang ikut nyoblos.' - Prabowo Subianto
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) menyapa pendukungnya usai melakukan kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019). Kampanye tersebut diikuti ribuan simpatisan pendukung Prabowo-Sandi. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

Yogyakarta, (Tagar 8/4/2019) - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto  menyerukan seluruh pendukungnya untuk secara serentak mengawal tempat pemungutan suara (TPS). Ia mengatakan jangan sampai tuyul-tuyul ikut mencoblos.

Prabowo menegaskan pendukungnya harus menjaga TPS di wilayah masing-masing agar terhindar dari manipulasi suara atau berbagai kecurangan lain.

"Setiap insan harus lari untuk menegakkan dan meraih keadilan, 17 April jangan mau dicurangi, jangan mau diakal-akali. Jaga TPS, lihat jangan sampai 'tuyul-tuyul' ikut mencoblos, jangan sampai ada hantu-hantu yang ikut nyoblos," kata Prabowo saat berorasi di hadapan ribuan pendukungnya dalam kampanye akbar di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4) mengutip Antara.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengajak pendukungnya menjadikan momentum pemungutan suara Pilpres 17 April  2019 sebagai kesempatan uuntuk mengukir sejarah Indonesia.

"Nanti 17 April ini adalah kesempatan saudara-saudara membuat sejarah untuk Indonesia," kata Prabowo

Mantan suami Titiek Soeharto ini berharap suara pada Pemilu 17 April yang diberikan para pendukungnya untuk pasangan Capres-Cawapres Nomor urut 02 nantinya dimaksudkan untuk menyelamatkan anak cucu Bangsa Indonesia.

Jaga TPS, lihat jangan sampai 'tuyul-tuyul' ikut mencoblos, jangan sampai ada hantu-hantu yang ikut nyoblos.

Menurut ayah Didit Hediprasetyo ini, masyarakat khususnya kalangan anak muda harus berpikir bahwa alasan mereka mencoblos tidak semata-mata untuk memilihnya menjadi presiden, akan tetapi untuk menyelamatkan orangtua mereka agar tidak lagi terbelit kesulitan.

"Jangan hanya berpikir untuk menjadikan Prabowo-Sandi sebagai capres dan cawapres (saja), itu tidak cukup," kata dia.

Kampanye Akbar Prabowo di Stadion Kridosono itu dihadiri tokoh-tokoh di antaranya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais, Ketua BPN Prabowo Sandi Djoko Santoso serta Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo.

Pilpres 2019 diikuti pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Seluruh rakyat Indonesia akan memilih mereka pada hari Rabu 17 April 2019. []

Baca juga:

Berita terkait